Polisi Militer Kostrad Gelar Operasi Penegakkan Ketertiban di Markas Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Untuk meningkatkan disiplin prajurit dan PNS Markas Kostrad, Polisi Militer (PM) Kostrad menggelar Operasi Penegakan Ketertiban (Opsgaktib) bagi prajurit dan PNS Markas Kostrad bertempat di pintu masuk Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat.

Jpeg

Komandan Polisi Militer Kostrad, Kolonel CPM Rahmat Sapari, S.I.P., di Markas Kostrad, Jakarta Pusat, Rabu (10/8/2016) mengatakan, Operasi ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya preventif untuk menekan tindak pelanggaran personel, dengan melaksanakan kegiatan pemeriksaan terhadap anggota Makostrad yang menggunakan kendaraan dinas maupun pribadi.

Kolonel CPM Rahmat Sapari, S.I.P., menyampaikan, bahwa pemeriksaan tersebut meliputi, Kartu Tanda Anggota (KTA) Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), penggunaan helm standar dan kelengkapan kendaraan lain.

Menurut Danpom Kostrad, bagi prajurit dan PNS Kostrad yang terjaring operasi Gaktib dan melanggar akan diberi sanksi, sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan akan diberi pembinaan lebih lanjut oleh komandan satuannya.

Dalam operasi Gaktib yang digelar oleh Satuan Polisi Militer Kostrad tersebut, di pimpin oleh Kasi Hartib Polisi Militer Kostrad, Mayor CPM Sentot.

(Dian/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.