BAMUS BETAWI GELAR RAPIM UNTUK REKOM CAWAGUB

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Jelang pendaftaran calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta, kondisi tensi politik di Ibu Kota semakin meningkat.

“Untuk menyatukan persepsi soal siapa cagub dan cawagub yang akan kita dukung dalam Pilkada 15 Februari 2017 nanti, maka kita akan gelar rapim ini ” kata Sekjen Bamus Betawi, Zamakh Sari, ijin melaporkan hal kegiatan Rapat Pimpinan (Rapim) Bamus Betawi di Hotel Grand Sahid Jaya, dengan tema “Merajut Kebersamaan Untuk kemenangan”. Pembukaan Rapim Bamus Betawi di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta di buka pukul 10:00 WIB dengan penampilan palang pintu dan tarian betawi.

Ketua Pelaksana Rahmat HS mengatakan bahwa, “Forum ini adalah forum tertinggi sesuai amanat ad/art Bamus Betawi dan akan membahas tentang sikap Bamus Betawi pada Pilkada DKi Jakarta 2017.” Rapim Bamus Betawi akan diikuti oleh peserta ormas2 yang bernaung di Bamus Betawi di Puri Ratna Hotel Grand Sahid Jaya.

Rapat Pimpinan Bamus Betawi ini juga di hadiri oleh Yusril Ihza Mahendra yang tidak lama setelah seremonial pembukaan harus meninggalkan acara karena ada undangan lain di bilangan patung Kuda.

Hadir pada Rapim ini Politisi Gerindra Biem Benyamin dan beberapa Tokoh Betawi seperti Nachrowi Ramli yang juga Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta. Hadir juga Silvyana Murni Deputi Bidang Budaya dan Pariwisata Pemprop DKI Jakarta. Sandiaga Uno, Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah, dan Abraham Lunggana (Lulung) akan hadir pada acara tersebut.

Ketua Umum Bamus Betawi Zainudin menjelaskan bahwa kaum Betawi di Jakarta adalah golongan yang wajib diuntungkan oleh kebijakan pemerintah daerah, karena kaum Betawi merupakan tuan rumah di Ibukota ini.

“Kita harus bangga jadi orang Betawi, dan tidak boleh lagi hanya diam saja melihat ketertindasan yang terjadi di Jakarta. Sudah saatnya Betawi merebut pucuk tertinggi di Jakarta,” ujar Oding nama akrab Ketua Umum Bamus.

“Sudah semestinya para partai politik melibatkan orang Betawi dalam setiap momen politik di Jakarta. Jadikan putra Betawi Cawagub kalau mau menang,” tambah Oding.

Tiga tokoh Betawi bersaing ketat untuk memperoleh dukungan dari Badan Musyawarah (Bamus) Betawi agar bisa mendampingi Sandiaga Uno di Pilgub DKI 2017 mendatang.‎

Ketiga tokoh Betawi yang digadang-gadang punya potensi adalah, Ketua DPW PPP DKI Abraham Lunggana (Haji Lulung), Sekda DKI Saefullah, dan Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayaan Silvyana Murni.

Ketiga tokoh tersebut juga menyampaikan visi misi serta program di hadapan petinggi dan anggota Bamus Betawi yang menggelar rapat pimpina (Rapim) dihadiri sebanyak 100 orang pimpinan ormas Betawi

“Kita akan pilih satu tokoh Betawi yang direkomendasikan sebagai cawagub,” kata Sekjen Bamus Betawi, Zamakh Sari di lokasi acara, dia juga mengatakan bahwa hasil rapim Betawi ini akan ditawarkan ke parpol, inilah cawagub yg didukung orang Betawi, “Kami akan menawarkan cawagub yang didukung partai politik yang cagubnya beragama muslim, ini bukan masalah SARA, tapi ini masalah akidah agama yang dipeluk sebagian besar orang Betawi, “tegas nya.

Ia juga menambahkan, apabila ada ormas Betawi yg melanggar keputusan Rapim Bamus Betawi, maka keberadaan ormas akan di evaluasi keberadaannya sebagai anggota Bamus Betawi.

Menurut sumber informasi di Bamus Betawi, menyebutkan dari tiga tokoh Betawi yang muncul, Saefulloh Sekda Provinsi DKI Jakarta, bakal direkomendasikan didukung sebagai cawagub oleh Peserta Rapim Bamus Betawi.

Menurut Zamakh yang juga Direktur LBH Forkabi, putra Betawi harus diberikan haknya untuk jadi pemimpin di kampungnya. “Kita hanya ingin dalam pilkada nanti ada tokoh Betawi yang jadi cawagub,” cetus Zamakh.

Menurut Advokat senior ini, idealnya dari Betawi hanya satu cawagub. “Beliau yg sudah diputuskan didukung sebagai cawagub oleh Bamus Betawi, kita berharap partai politik berkehendak menyandingkannya dengan cagub yang diusungnya, warga betawi di Jakarta sekitar 27% jumlah penduduk Jakarta, ini modal untuk menang di pilkada Jakarta,” ucapnya

(IDG/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.