BBM Langka Masyarakat Terpaksa Isi Eceran

Spread the love

Jurnalline.com, Muba (Sumsel) – Masyarakat Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) sumatera selatan beberapa hari terakhir mengeluhkan Bahan Bakar Minyak (BBM) baik Bensin dan Solar menjadi langkah di dua Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Sekayu. Penyebab langkahnya BBM tersebut disebabkan oleh pasokan dari pihak Pertamina terjadi keterlambatan.

Dari pantauan dilapangan, akibat langkahnya BBM membuat salah satu SPBU yang berada di Jalan Lingkar Randik disesaki oleh para pembeli baik roda empat maupun roda dua. Sedangkan SPBU yang berada di Jalan Merdeka Sekayu, Muba tutup karena kosongnya BBM.

Sopian Rusli, warga Sekayu mengatakan dengan kosongnya minyak yang susah didapat membuat dirinya menjadi susah beraktifitas. Sehari-hari dirinya menggunakan sepeda motor untuk melakukan aktifitas yang cukup jauh, sehingga memerlukan minyak fuul setiap harinya. “Macet nian ini, aku jadi susah nak ngisi minyak. Kalau mengisi eceran dipinggir jalan rugi saya,” keluh Sopia, Senin (19/9).

Menanggapi permasalahan tersebut, Wandi Pengurus SPBU 24.30.735, Jl Merdeka, Sekayu mengatakan bahwa pihaknya selaku pengurus SPBU meminta maaf kepada masyarakat karena permasalahan seperti ini. Permasalahan yang terjadi ini disebabkan oleh pengiriman pertamina selaku distribusi mengalami kendala.

“Pihak kita sudah mulai kesulitan minyak pada tanggal 16 lalu, sedangkan suplainya terjadi putus memutus pengiriman. Contohnya saja pada hari Jumat, Sabtu minyak mengalami kekosongan kemudian dikirm kembali oleh pertamina, namun pada hari ini pengiriman mengalami kendala lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Alpian pengurus SPBU di Jalan Lingkar Randik mengatakan setelah minyak mengalami kekosongan di SPBU Merdeka, berdampak pada kami sehingga karyawan harus kerja ekstra untuk melayani pembeli.

“Kita berharap pertamina memberikan solusi, agar minyak lancar kembali dan pembeli bisa terbagi didua. Untuk permasalahan mengapa disana ngadat pengiriman saya tidak mengetahui karena beda management, namun saya berharap pengiriman dapat lancar sehingga pelayanan minyak dapat maksimal,” jelasnya.

(Yud/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.