Begal di Banyuasin Tinggi Mobil Mewah Jadi Incaran

Spread the love

Jurnalline.com, Banyuasin – Aksi begal kembali terjadi di sepanjang Jalan Lintas Timur Sumatera, tepatnya di kawasan Musi Pait, Desa Mainan, Kecamatan Sembawa, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, tadi malam sekira pukul 23.00 Wib, Sebelumnya peristiwa serupa pernah terjadi, korbannya salah satu Kru MNC Group yang bertugas di Kabupaten Banyuasin, namun kali ini sasaran pelaku begal mengarah pada mobil mewah berjenis alfhard dengan nomor polisi B 28 SHB, yang tidak lain milik pengacara kondang Alamsyah Hanafiah SH.

Dari konfirmasi yang disampaikan Alamsyah Hanafiah, kepada jurnalline.com Senin (12/09/2016), mengatakan, peristiwa begal terjadi mobil alfhard miliknya sedang dikemudikan oleh sopir pribadi bernama Tomi (32) yang hendak pulang ke Palembang, setelah selesai mengantar dirinya dari palembang pulang kekampung halaman untuk merayakan hari raya idul adha bersama keluarga di desa Lubuk Labcang, Kecamatan Suak Tapeh, Kabupaten Banyuasin.

Dari laporan sang sopir ditambahkan Alamsyah, Pelaku begal berjumlah 4 orang menggunakan 2 sepeda motor berusaha menghentikan laju dari mobil tersebut, pelaku memukul kaca sepion dan memecahkan kaca bagian depan persis di samping sopir dengan benda keras, namun sopir tidak mau berhenti dan terus melaju kencang dan melapor ke pos polisi yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

“Untungnya dalam kejadian tersebut sopir saya langsung menghubungi pos polisi terdekat di Musi Pahit, yang tidak jauh dari lokasi kejadian dengan meminta pertolongan para petugas yang ada disana,” kata Alamsyah.

mendengar peristiwa tersebut, Alamsyah Hanafiah terkejut sempat menyindir bahwa tanah kelahirannya sudah tidak lagi aman, hampir di sepanjang jalan lintas timur sering terjadi pembegalan.

sementara Kapolres Banyuasin AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo S.Ik melalui Kanit Pidana umum polres Banyuasin IPDA Bambang membenarkan, dimalam takbiran idul adha telah terjadi aksi begal korbannya tidak lain mobil mewah alfhard milik pengacara kondang Alamsyah Hanafiah.

“Dalam akhir-akhir ini kami banyak mendapatkan laporan masyarakat yang menjadi korban dari aksi pelaku begal, sebagai aparat kami akan meningkatkan pengamanan di sepanjang lokasi rawan begal tersebut, dengan di kerahkan petugas diharapkan begal di sepanjang jalan lintas umumnya di Banyuasin bisa di perkecil dari tindak keriminal,” ungkapnya.

(Martin/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.