Boy Sadikin Mundur Dari PDIP

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Eks Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Boy Sadikin mundur dari partai banteng moncong putih karena menolak PDIP mengusung Ahok-Djarot. Ternyata Boy langsung pasang badan untuk kubu lawan Ahok.

“Memang calon gubernur Pak Sandiaga mengingkan Boy Sadikin sebagai salah satu ketua dalam tim pemenangan cagub di Pilgub DKI,” kata Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (22/9/2016).

Boy telah mengajukan surat pengunduran diri dari kekaderan di PDIP. Boy menujukan surat itu ke Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Soal ini, Dasco tak ingin mencampuri urusan internal partai lain, namun bila Boy ingin masuk Gerindra, maka pihaknya siap menerima.

“Ya kami siapapun yang mau bergabung dan ingin memenangkan pasangan yang kami usung, tentunya kami menyambut baik,” kata Dasco.

Ternyata, komunikasi antara Sandiaga dengan Boy sudah terjalin cukup apik. Boy sendiri dikabarkan tak setuju dengan sikap PDIP yang mendukung kandidat petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

“Kalau komunikasi itu memang dilakukan antara inisiatif Pak Sandiaga dengan Pak Boy,” tandas Dasco.

Sementara itu, di tempat terpisah, Sekretaris DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi mengatakan bahwa mundurnya Boy Sadikin dari PDI Perjuangan itu merupakan hak pilihan politik yang bersangkutan, “Bang Boy Sadikin adalah sahabat karib saya, jadi jika beliau memundurkan diri dari PDI Perjuangan, ya monggo saja, itu adalah hak pilihan politik beliau, kami hormati keputusan beliau itu, “tutur Prast saat di hubungi media, di DPRD DKI Jakarta Kamis (22/9/2016).

(IDG/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.