BSJB Tolak Reklamasi Teluk Jakarta

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Untuk merespon kebijakan pemerintah terhadap masalah reklamasi teluk jakarta, yang dianggap tidak berpihak kepada masyarakat, Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia wilayah Jabodetabek Banten (BSJB) menggelar aksi kreatif di Car Free Day, Bundaran HI, Jakarta Pusat. Minggu,11/9/2016. Aksi kreatif ini bertujuan untuk menolak reklamasi Teluk Jakarta.

Diawali dengan membagikan flyer kepada masyarakat sebagai bentuk pencerdasan dan mengajak masyarakat untuk sama-sama menolak diadakannya reklamasi Teluk Jakarta.

Aksi dilanjutkan dengan keliling Bundaran HI dengan membentangkan banner ukuran 5×1 meter, dibarengi dengan orasi dari masing-masing kampus yang hadir, yaitu: UNJ, PNJ, UI, SEBI, STT NF, Trilogy, dan Yarsi.
Dilanjutkan aksi teatrikal dari STEI SEBI sebagai bentuk protes kepada pemerintah atas ketidakadilannya terhadap rakyatnya sendiri, rakyat Indonesia! Ada pula aksi teatrikal dari universitas Yarsi terhadap pemerintah Indonesia, yang tidak bisa mengatasi kebakaran hutan dan lahan di wilayah Riau dan sekitarnya.
“Ketika mahasiswa sudah turun ke jalan, maka dapat dipastikan bahwa masih ada yang salah pada negeri ini,” seru salah seorang orator dari BEM Yarsi. Setelah berorasi secara bergantian, mereka meninggalkan lokasi Bundaran HI, sambil meneriakkan yel…yel…Hidup Mahasiswa! Hidup Rakyat Indonesia!
(IDG/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.