Camat Lubuk Keliat Genjot E-KTP

Spread the love

Jurnalline.com, Ogan Ilir – Program perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) di Kecamatan Lubuk Keliat Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan realisasinya tinggal 25 % lagi.

Menurut keterangan Camat Lubuk Keliat, Suryadi, S.Sos, hingga saat ini realisasi E-KTP di Kecamatan Lubuk Keliat sudah sudah mencapai 75%. Berati tinggal 25 % lagi yang belum rampung dan masih dalam tahap pengerjaan. Dan untuk tingkat kecamatan pihaknya berhasil menempati urutan ke 6 dari 16 Kecamatan dalam hal realisasi pelaksanaan perekaman E-KTP tersebut.

Dijelaskan Suryadi, pihaknya berupaya semaksimal mungkin agar target 100 persen pada akhir bulan September ini bisa di rampungkan.

Bahkan guna mengejar target tersebut pihaknya dan jajaran tidak segan-segan mendatangi desa-desa atau dengan cara door to door agar masyarakat yang belum melakukan perekaman segera melaksanakan perekaman ke kantor Camat.

E-KTP merupakan program pemerintah pusat yang harus didukung sepenuhnya karena merupakan identitas yang wajib dimiliki oleh para penduduk sebagai WNI yang baik dan berlaku seumur hidup.

Namun, diakui Suryadi dalam pengerjaannya pihaknya terkadang terkendala oleh gangguan satelit dan server yang ada serta pemadaman PLN. Sehingga otomatis menghambat lajunya para operator dalam bekerja.

Dihimbau kepada seluruh masyarakat yang belum melakukan perekeman kiranya segera datang ke kantor camat untuk melakukan perekaman sehingga identitas sebagai penduduk terdaftar dengan baik. Jangan ulur-ulur waktu lagi karena masa perekaman E-KTP tidak akan lama lagi.

(Adi/Fitry/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.