Infolahta Kostrad Gelar Penataran Cyber

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Penguasaan teknologi informasi bagi prajurit di lingkungan Kostrad sangat penting, karena mau tidak mau, prajurit akan berhadapan dengan pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) tersebut.

Karena itu, setiap prajurit harus memahami dan menguasai teknologi informasi itu, termasuk di dalamnya teknologi cyber. Dengan begitu, mereka akan memiliki daya tangkal terhadap ancaman yang berasal dari luar.

“Apabila kita menguasai teknologi cyber, maka ancaman, gangguan, hambatan, tantangan yang semakin kompleks akan dapat diatasi dengan baik,” terang Kainfolahta Kostrad Kolonel Inf Abdullah, M.Si saat membuka penataran Cyber, bertempat di ruang Mandala, Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (19/09/2016).

Dok. Penkostrad

Dok. Penkostrad

Lebih lanjut Kainfolahta Kostrad Kolonel Inf Abdullah, M.Si mengatakan, penataran ini merupakan langkah percepatan untuk membentuk kader prajurit cyber yang handal. tidak hanya itu, penataran ini juga dapat bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan IT baik dari segi kuantitas dan kualitas, meningkatkan citra satuan, meminimalisasi kesalahan pemberitaan, sebagai agen/kontributor pemberitaan di satuan. selain itu cyber dapat bertujuan untuk membentuk opini positif dan melakukan counter opini.

Peserta penataran menyimak dengan seksama semua materi yang disampaikan tim penatar serta menggunakan waktu secara efektif dan efisien agar mendapatkan pemahaman yang komprehensip. Di samping itu, peserta hendaknya tidak segan-segan menanyakan hal-hal yang belum dimengerti, agar mendapatkan pemahaman yang mendalam tentang intisari dari seluruh materi penataran, sehingga tidak ragu dalam melaksanakan tugas di satuan masing-masing.

Kolonel Inf Abdullah, M.Si berpesan kepada tim penatar agar menyampaikan materi dengan bahasa yang mudah dipahami sehingga peserta dapat menyerap ilmu secara maksimal dan bermanfaat, baik untuk peserta penataran maupun satuan-satuan yang ada di jajaran Kostrad. Penataran diikuti oleh 71 personel dari perwakilan satuan jajaran kostrad baik jajaran Divif 1 Kostrad maupun jajaran Divif 2 Kostrad.

(Dian/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.