Ka SDN 17 Tanjung Batu Akui Bukan Pungli

Spread the love

Jurnalline.com, Ogan Ilir –¬†Maraknya pemberitaan adanya duga,an pungli di SDN 17 Tanjung Batu Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir membuat husin selakau Kepala sekolah tersebut angkat bicara.

Dengan nada arogan ketika dihubungi via telpon, Husin membantah jika di sekolahnya telah terjadi pungli. Karena menurutnya itu semua sudah melalui rapat komite dan persetujuan orang tua wali murid. Jadi dimana letak punglinya? Lagian pemberitaan yang akhir-akhir ini mencuat dinilai tidak objektif karena tidak ada narasumber.

“Dasar wartawann sembarangan saja buat berita tidak jelas” tutur dengan nada kasar.

Padahal perlu diketahui dari pemberitaan sebelumnya salah satu orang tua wali murid, Iswadi dengan tegas menyatakan keberatan atas pungutan sebesar Rp 30 ribu tersebut.

Karena menurut Iswadi itu seharusnya tidak perlu dilakukan apalagi cuma untuk pembangunan pagar sekolah. Karena dananya bisa disisihkan dari dana BOS yang dikucurkan di sekolah.

Lagipula kalaupun harus melakukan pungutan terlebih dahulu harus ada izin dari Bupati maupun Walikota setempat melalui rapat komite sekolah. Jika tidak ada izin itu artinya tetap pungli.

(Adi/Fitry/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.