Mendekati Idul Adha, Harga Cabe Di Lubuklinggau Membumbung Hingga Rp 70 Perkilo

Spread the love

Jurnalline.com, Sumsel – Mendekati Hari Raya Idul Adha, Harga Cabai Merah Keriting Di Pasar Tradisional Kota Lubuk Linggau Sumatera Selatan Melonjak Drastis. Jika Dalam Kondisi Normal Harga Cabai Merah Keriting Ini Berkisar Rp 30 Ribu Per Kilogram, Maka Kini Harganya Naik Sampai Dengan Kisaran Rp 70 Ribu Per Kilogram.

Sedangkan Harga Cabai Rawit Yang Dalam Kondisi Normal Harganya Berkisar Rp 20 Ribu Per Kilogram, Kini Ikutan Naik Jadi Rp 50 Ribu Per Kilogram.

Beberapa Pedagang Sayur Mayur Dan Cabai Di Pasar Pagi Inpres Lubuklinggau Naiknya Harga Cabai Dalam Sepekan Terakhir , Diakibatkan Karena Berkurangnya Pasokan Dari Petani Cabai Di wilayah Rejanglebong, Bengkulu.

“Kalau Stoknya Masih Ada, Tapi Berkurang, Karena Pasokan Dari Curup Agak Mutus.  Katanya Akibat Minimnya Stok Cabai Yang Masuk Di Pasaran Lantaran Dampak Dari MusIm Penghujan, Sejak Satu Minggu Terakhir.

“Makanya Harga Cabai Ini Naik Sekitar Seminggu Ini. Dari Harga Normal Sekitar Rp 30 Ribu Per Kilogram Sekarang Jadi Rp 60 Ribu Hingga Per 70 Kilogram,” Ungkap Mang Rudi (44), Salah Seorang Pedagang Sayur Mayur Di Pasar Pagi Inpres Lubuklinggau.

(Edo/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.