Rubuhnya Jembatan di Pasar Minggu Dalam Proses Penyelidikan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – ambruknya Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) di dekat kawasan Ps Minggu, ditengah hujan deras, Sabtu sore (24/9), sekitar pukul 15:15WIB, dengan menelan korban sekitar 3 orang meninggal dunia, dan sekitar 6 orang luka berat. Kejadian tragis ini menyisakan pertanyaan masyarakat, apa penyebab tragedi itu ?

Untuk menjawab beredarnya berbagai spekulasi penyebab insiden ambruknya Jembatan Penyebrangan Orang (JPO), ,aka pada hari Minggu (25/9/2016) pukul 12:20 WIB telah dilaksanakan selidik dari LABFOR dan Anggota Polsek Pasar Minggu atas kejadian rubuhnya JPO Pasar Minggu. Adapun kegiatan ini menghadirkan anggota labfor mengambil potongan besi yang bertempat di Kecamatan Pasar Minggu, untuk guna penyelidikan lebih lanjut.

Pelaksanaan penyelidikan ini juga  disaksikan oleh Kapolsek Pasar Minggu, Holden Sirait. Menurut Holden Sirait, dilaksanakannya sidik di tempat kejadian perkara sangat diperlukan untuk memastikan sebab musabab kejadian tersebut.

“Ya, ini sudah menjadi prosedur penanganan suatu perkara, jika proses penyelidikan sudah dilakukan, maka kita baru bisa memutuskan penyebab robohnya JPO di Pasar Minggu ini,” tutur kapolsek Pasar Minggu ini kepada pers saat di lokasi,  didampingi Wakapolsek pasar minggu.Sri Pariaksi, Kanit reskrim Triyogo, Provos Polsek Pasar Minggu, Sarnadi dan  anggota Labfor yang berjumlah sekitar 8 anggota.

Kegiatan ini berlangsung dengan tertib dalam pengamanan beberapa personil kepolisian maupun dari kalangan TNI dan unsur satpol PP, kegiatan ini berlangsung dengan memakan waktu hampir dua jam, kemudian hasil penyelidikan beserta barang bukti berupa tiang beserta serpihan nya di bawa ke Labfor Polda Metro Jaya untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

(IDG/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.