Satgas Yonif Raider 321 Kostrad Bantu Penyaluran Hewan Qurban  52 Ekor Sapi dan 101 Ekor Kambing

Spread the love

Jurnalline.com – Satgas Pengamanan Perbatasan RI-RDTL, Sektor Barat Yonif Raider 321/Galuh Taruna (GT) Kostrad pada hari raya Idul Adha 1437 H/2016 M, ikut merayakan dengan melaksanakan sholat Idul Adha berjamaah di masjid Al Muhajirin Km. 4 Kefamenanu dan pemotongan hewan kurban antara anggota Satgas dan waga masyarakat.

whatsapp-image-2016-09-15-at-11-43-211Adapun yang bertindak sebagai Imam Bapak Kyai M. Ismail Jazuli, Khotib Bapak Ustadz  Dzul Akhsan dan Muadzin Bapak Ustadz Khosihin. Khotib dalam khotbahnya  menyampaikan tentang 3 pesan kisah Nabi Ibrahim AS, pada saat mendapatkan perintah untuk mengqurbankan anaknya Ismail, yaitu pertama totalitas kepatuhan dan ketaatan kepada Allah SWT sehingga bisa mengalahkan egonya untuk tujuan mempertahankan nilai nilai Illahim, kedua tentang kemuliaan manusia, yaitu bahwa jangan menganggp mahal sesuatu bila itu untuk mempertahankan nilai nilai Ketuhanan dan ketiga tentang hakekat pengorbanan, sedekah daging qurban hanyalah sebagai simbol dari makna qurban yang sejatinya sangat luas yaitu dalam wujud harta benda, tenaga, pikiran, waktu dll.

whatsapp-image-2016-09-15-at-11-43-19Setelah kegiatan sholat Idul Adha dilanjutkan dengan pemotongan hewan qurban bersama masyarakat dan anggota Satgas Pamtas RI-RDTL sekaligus mendistribusikan ke masyarakat. Jumlah hewan qurban yang di terima  panitia qurban masjid Al Muhajirin adalah, sapi 52 ekor dan kambing 101 ekor yang diterima dari sumbangan Pemda TTU 1 ekor sapi, sumbangan dari kelompok-kelompok  di wilayah TTU 11 ekor sapi dan sumbangan dari Jama’ah pengajian pimpinan KH. Afdholi AR,  Jakarta, sebanyak 16 ekor sapi. Disamping itu panitia dibantu Satgas Pamtas Yonif Raider 321 Kostrad juga mendapat amanah untuk menyalurkan hewan qurban berupa 24 ekor sapi sumbangan dari Jama’ah pengajian pimpinan KH. Afdholi AR, Jakarta, ke berbagai wilayah Kefamenanu, Atambua, Niki Niki, Soe dan Malaka.

Dalam pelaksanaan pemotongan hewan qurban di hadiri oleh Dansatgas RI-RDTL, Letkol Inf M. Ghofar Ngismangil, yang di dampingi oleh Imam Masjid Al Muhajirin, Kyai M. Ismail Jazuli dan beliau mengucapkan terimakasih atas kerjasama pelaksanaan pemotongan dan pendistribusian hewan qurban yang telah didukung dengan 3 kendaraan Truck.

(Dian/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.