Tekan Pernikahan Dini Melalui Genre

Spread the love

Jurnalline.com, Ogan Ilir – Generasi Berencana (Genre) merupakan salah satu upaya dan program yang tepat serta perlu diterapkan kepada generasi muda dalam menentukan masa depan yang lebih baik.  Terutama dalam memutuskan untuk membina keluarga jangan sampai terjadi adanya pernikahan dini yang akhirnya berdampak pada kelanjutan hubungan rumah tangga itu sendiri.

Untuk itulah, Anggota DPR RI komisi IX, Irma Suryani membuka langsung sosialisasi genre tersebut bertempat di SMAN 1 Rantau Panjang, Kabupaten Ogan Ilir didampingi anggota DPRD Kabupaten OI praksi nasdem, Suharmawinata dan Afrizal.

Dalam kesempatan itu, Irma Suryani mengajak seluruh lapisan remaja kiranya jangan melakukan pernikahan dini, serta menjauhi pergaulan bebas seks pranikah. Selain itu, juga menghimbau kiranya merencanakan masa depan kehidupan dan keluarga dengan mapan dan baik. Dengan harapan gejolak dan prahara dalam rumah tangga sejauh mungkin bisa ditekan. Mulai dari pendidikan, ekonomi, pernikahan dan masa depan keluarga harus direncanakan sejak mulai remaja agar nantinya mampu mengatur hidup yang lebih baik, nyaman dan dinamis. Serta jauh dari prahara.

Diakui Irma Suryani, sejauh ini tingkat pernikahan dini di Indonesia memang sangat tinggi sehingga hal tersebut menjadi salah satu faktor penyebab banyaknya gejolak yang terjadi dan berbuntut kisruh dalam rumah tangga yang ujungnya berpengaruh pada tingkat ekonomi.

Dengan menerapkan genre diyakini mampu menekan angka tersebut sejak dini melalui para pemuda dan remaja agar berpikir untuk memantapkan keyakinan menjauhi pernikahan dini dan seks pranikah.

 

(Adi/Fitry/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.