Tidak Ada Lampu Penerang Jalan Tingkat Kriminal Malam Hari Meningkat

Spread the love

Jurnalline.com, Banyuasin (Sumsel) – Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) merupakan permasalahan klasik di setiap Daerah dalam wilayah Kabupaten Banyuasin, tidak terkecuali bagi masyarakat di Desa Tanjung Laut, Kecamatan Suak Tapeh, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, mereka merindukan lampu penerangan jalan segera di pasang.

Belum terpasangnya LPJU menjadi ke khawatiran warga, (17-09-2016) pasalnya tidak di pasangnya penerangan jalan kriminalitas di malam hari terus mengalami peningkatan, dan mengakibatkan keresahan masyarakat di masing masing daerah.

“Belum adanya LPJU suasana jalan di malam hari gelap gulita, tidak hanya kekhawatiran dengan binatang berbisa, lubang jalan dan tindak pelaku begal juga menjadi masalah bagi kami pengguna jalan, dampak dari gelapnya jalan tanpa lampu penerangan membuak kami semua resah,” kata Medi (26) kepada jurnalline.com saat melintas di jalan tersebut.

Untuk itu, pria yang dikenal ramah dan lincah ini berharap kepada Pemkab Banyuasin maupun Pemprov Sumsel dapat segera melakukan pemasangan lampu penerangan jalan, dengan adanya lampu penerangan jalan semua dapat terhindar dari berbagai tindakan yang dapat merugikan masyarakat.

Sementara itu, Samsul Kepala  Desa Tanjung Laut mengatakan, tidak adanya lampu penerang jalan merupakan masalah besar bagi masyatakat, sebagai pemerintah desa pihaknya sudah berupaya melayangkan usulan ke dinas terkait namun sampai saat ini belum ada respon.

“Mewakili masyarakat kami sangat berharap Pemda Banyuasin segera mengambil tindakan tegas, kami minta tahun ini desa kami kebagian LPJU. Sebab LPJU sangat penting bagi keamanan masyarakat kami seperti di malam hari tingkat keriminalitas seperti begal terus terjadi meski ronda malam terus di galakan, Semoga saja tahun ini permohonan kami dikabulkan,” singkat dia.

(Mrt/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.