Warga Lubuklinggau Baru Rekam E-KTP

Spread the love

Jurnalline.com, Lubuklinggau (Sumsel) – Sebagian banyak warga masih menganggap pembuatan e­KTP tidak penting. Padahal, fungsi dan kegunaan e­KTP tersebut sangatlah penting. Ketika ada pemberitahuan warga baru berbondong ­bondong melakukan perekaman.

Untuk itu, Dinas Kependudukan dan Catatam Sipil (Disdukcapil) terus jemput bola melakukan perekaman menjelang tanggal yang sudah ditentukan yaitu, 30 September 2016. Warga sudah harus melakukan perekaman.

Salah satunya di Kelurahan Batu Urib Kecamatan Lubuklinggau Utara II kemarin, Selasa (27/9) warga mulai berbondong­ bondong melakukan perekaman.

“Untung saja, Disdukcapil mengadakan perekaman di kelurahan kita. Itu akan memudahkan warga masyarakat melakukan perekaman,” kata Lurah Batu Urib Ernawati.

Lebih lanjut, ia mengatakan memang sebelumnya antusias warga masyarakat melakukan perekaman maupun pembuatan e­KTP dirasa kurang perhatian. Mungkin mereka sibuk bekerja atau kegiatan lainnya.

“Kadang-­kadang mereka sibuk bekerja. Jadi, tidak sempat mengurusnya. Satu lagi, sekarangkan sudah ada pemberitahuan. Setelah tanggal 30 September 2016 warga tidak bisa lagi mendapatkan pelayanan publik,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Kota Lubuklinggau J.Iman Sitepu mengatakan saat ini pihaknya terus jemput bola untuk pencapaian target perekaman.

Untuk jumlah Sementara itu, Kepala Disdukcapil Kota Lubuklinggau J.Iman Sitepu mengatakan saat ini pihaknya terus jemput bola untuk pencapaian target perekaman.

Untuk jumlah perekaman hingga saat ini belum diketahui karena belum didata semuanya.

“Sekarang kita terus jemput bola. Kita datangi kelurahan agar lebih cepat proses perekaman dan juga memudahkan masyarakat,” ungkapnya.

Dia mengakui dalam jemput bola perekaman e­KTP ini pihaknya pada Sabtu masih melayani warga masyarakat yang ingin melakukan perekaman. “Hari Sabtu kita masih melayani mereka. Pokoknya kita terus jemput bola,” ucapnya.

(Edo/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.