Yonif Raider 303 Kostrad Bangun Dapur Umum Bantu Korban Banjir Bandang Garut

Spread the love

Jurnalline.com, Garut – Batalyon Infanteri Raider 303/ Setia Sampai Mati (SSM) Kostrad bergerak cepat membantu para korban banjir bandang Garut membangun Pos Komando (Posko) dapur umum yang berlokasi di Kampung Cimacan, Desa Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut Jawa Barat.

Dapur umum tersebut dibuat oleh anggota Yonif Raider 303/SSM Kostrad dalam rangka membantu menyiapkan makanan bagi para korban bencana banjir.

Pasi Intelijen Yonif Raider 303/SSM Kostrad, Lettu. Inf. Anwar S mengatakan, dapur sederhana ini dibuat dengan melibatkan masyarakat setempat dan setiap harinya dapur umum Yonif Raider 303 Kostrad membuat masakan sebanyak 1.500 porsi yang dibagi 500 porsi sesuai jadwal makan.

“Kami bergerak cepat untuk membantu para korban di Kampung Cimacan agar tidak kelaparan dan sedikit mengurangi ketegangan,” ujar Lettu. Inf. Anwar S di posko dapur umum, Senin (26/9/2016).

Dok. Penkostrad

Dok. Penkostrad

Pihaknya berharap, dapur umum Yonif Raider 303/SSM Kostrad dapat membantu meringankan beban para korban yang tentunya tidak mungkin memasak di rumahnya yang telah rusak akibat terjangan banjir bandang.

“Atas dasar itu, kami segera membangun dapur umum untuk membantu para korban banjir bandang Garut,” pungkas Lettu. Inf. Anwar S.

Sebelumnya, 250 personel Kostrad terdiri dari Yonif Raider 303/SSM Kostrad dan Yonzipur 9 Kostrad menyebar membantu masyarakat membersihkan sampah, lumpur dan sisa puing-puing bangunan pascabanjir bandang yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Garut, Selasa (20/9/2016) lalu.

Pasukan Kostrad menyebar membantu membersihkan sisa-sisa bangunan yang runtuh di Kampung Cimacan, Desa Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul dan Rumah Sakit Umum (RSU) dr. Slamet Garut serta Lapang Paris.

(Dian/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.