Ahok Terlihat Enggan Menjawab Pertanyaan Seputar Pilkada DKI

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Ada yang berbeda dengan sikap Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama. Jika dulu Ahok, sapaan akrabnya, selalu semangat menjawab pertanyaan awak media soal Pilkada DKI, kali ini ia terkesan tertutup.

Dia enggan menjawab jika pertanyaan itu berkaitan dengan Pilkada DKI. Mantan bupati Belitung Timur itu pun membantah perubahan sikapnya itu atas perintah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Enggak lah, Bu Mega ngomong cuma hati-hati aja,” kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (12/10/2016).

Ahok menjelaskan dirinya hanya ingin fokus kerja sebagai gubernur DKI sebelum nantinya cuti selama masa kampanye. Ia pun kembali menepis bahwa dirinya sedang puasa ngomong Pilgub DKI.

“Enggak juga orang kita kerja kok udah mau cuti tinggal setahun. Puasa ngomong gimana? Gue dateng ngomong melulu sama kalian (wartawan),” kelitnya.

Ketua Umum PDIP Megawati sebelumnya sempat melarang Ahok untuk melayani pertanyaan wartawan. Sebab, Mega khawatir jika pernyataan dan jawaban Ahok rentan terkena pelintir.

“Pak Ahok, kalau ada doorstop, enggak usah ngomong. Karena itu pasti titipan dari wartawan-wartawan yang ada. Nanti dimasukannya yang negatif terus,” kata Megawati kepada Ahok, di pendopo Kantor Bupati Blitar, Jawa Timur, Senin (10/10/2016).

(IDG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.