Hebat Isteri Wabup Jualan Es dan Batagor

Spread the love

Jurnalline.com, Pali (Sumsel) – Biasanya kebanyakan istri seorang kepala daerah yang kita sering jumpai dalam kehidupan sehari-harinya identik dengan hidup mewah, glamor dan dikelilingi fasilitas lengkap dari negara. Namun, hal itu sepertinya tidak berlaku bagi isteri Wakil Bupati (Wabup) Penungkal Abab Lematang Ilir (PALI) Sumatera Selatan.

Karen tanpa rasa gengsi dan canggung ibu dua anak ini berjualan es dan batagor dengan membuka gerai gerobak di depan Minimarket Indomaret yang terletak di depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kecamatan Talang Ubi kabupaten PALI. Usaha tersebut sudah dilakoninya sejak dua pekan terakhir dengan dibantu dua orang sebagai pegawainya.

Seraya melayani para pembeli dengan ramahnya, Sari Widya pun juga menyempatkan diri menjawab pertanyaan demi pertanyaan para awak media yang ketika itu menyambanginya.

Menurutnya berawal dari hobi memasak dan jualan kecil-kecilan jauh sebelum suaminya  menjadi Wabup. Dengan dukungan sang Suami akhirnya wanita kelahiran tahun 1986 ini mengajak dan memotivasi wanita lainnya untuk hidup mandiri membantu ekonomi keluarga dengan membuka usaha jualan es. Dengan usahanya ini otomatis juga membuka lapangan pekerjaan tanpa harus berpendidikan tinggi.

“Bayangkan saja jika satu tempat usaha tersebut menyerap dua orang pegawai maka jika ada sepuluh tempat yang dibuka tentu bertambah banyak pula tenaga kerja yang diserap. Itu artinya tingkat pengangguran bisa berkurang. Apalagi kondisi perekonomian negara saat ini sedang mengalami defisit, dimana seluruh masyarakat kena imbasnya. Maka peran istri harus pintar-pintar membantu suami,” pesannya.

Menurut alumni Universitas Bina Darma Palembang ini, berbisnis tidak harus menggunakan modal besar, tapi dengan kemauan dan modal kecil juga bisa dilakukan.

“Semua bisa dilakukan tanpa harus menunggu ada modal besar. Dengan berjualan seperti ini, yang hanya dipinggir jalan pasti bisa membantu ekonomi keluarga, kuncinya jangan minder dan jangan pernah gengsi, yang penting halal”, tukasnya.

(adi /fitry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.