HUT OKI Ke 71 Iskandar ajak membangun OKI

Spread the love

* Momentum Kerja Nyata Mewujudkan OKI Mandira

Jurnalline.com, OKI (Sumsel) – Dalam bentuk kerja nyata membangun dan melayani dari desa mewujudkan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Mandiri dan sejahtera (Mandira) Bupati Ogan Komering Ilir H Iskandar SE mengajak seluruh lapisan agar dapat meraih cita-cita mulia yang diamanahkan kepadanya, dimulai dari perangkat desa,kelurahan, kecamatan, SKPD, FKPD serta masyarakat untuk dapat mendukungnya.

img-20161011-wa0040Hal tersebut diungkapkan H Iskandar SE pada Peringatan Hari jadi Kabupaten OKI Ke 71 yang diselenggarakan pada rapat paripurna digedung DPRD OKI, Selasa (11/10). Dalam perhelatan tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki MM, Anggota DPRD Propinsi Sumsel, Bupati Ogan Ilir, SKPD, FKPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan tamu undangan.

Tema “Kerja nyata, Membangun dan Melayani dari Desa Mewujudkan Ogan Komering Ilir Mandira” diambil karena kami menyadari bahwa, Pertama, Untuk mengisi kemerdekaan yang kita raih serta untuk mencapai kemajuan bersama, kita harus membangun. Bangunlah jiwanya! Bangunlah badannya! Dari wilayah barat ke timur harus kita bangun. Dari Pematang Panggang hingga Air Sugihan harus kita bangun. Ogan Komering Ilir harus maju, sejajar dengan daerah-daerah lain di Sumatera Selatan bahkan di Indonesia.

1c16c516e210dd8881751624cc1315d7_xl-1Kedua, hakikat keberadaan pemerintah dalam konteks negara demokrasi adalah untuk melayani rakyat. Pemerintah harus hadir ketika rakyat membutuhkan solusi. Pemerintah juga harus menjamin masyarakat dilayani dengan sebaik-baiknya, mudah, murah, cepat dan tentunya diikuti dengan layanan yang bersih, transparan dan akuntabel.
Atas dasar itu, Membangun dan Melayani kami jadikan sebagai spirit dan pemikiran utama dalam tema peringatan hari jadi Kabupaten Ogan Komering Ilir ke 71 tahun ini,”ungkapnya.

Sambung Iskandar dari apa yang telah dicapai Pemerintah Kabupaten OKI tentunya tidak lepas dari dukungan dan antusias masyarakat dalam membantu pemerintah serta stokholder telah bekerja keras selama ini.

“Satu diantara program yang telah dicapai Pemkab OKI saat ini yaitu tuntaskan 196,43 Km jalan dan 20 jembatan,” aku iskandar.

img-20161011-wa0016

Sedangkan untuk peningkatan akses transportasi antar desa, lanjut iskandar, pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir telah membangun jalan poros desa dan jalan penghubung antar desa sepanjang 56.468 km.

Salah satu fokus pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir, yaitu ruas jalan Kayuagung-Sepucuk-Pedamaran Timur. Kita ketahui bersama bahwa jalan ini merupakan akses bagi 5 (lima) kecamatan antara lain, Kayuagung-Pedamaran Timur-Sungai Menang-Cengal-Mesuji Raya dan sebagian Kecamatan Mesuji. Tahun 2015 sudah dibangun sepanjang 12 km, tahun 2016 dibangun sepanjang 14,38 km. Insya Allah jalan ini tuntas di Tahun 2017. Demikian juga dengan jalan Kayuagung-Kijang-Terusan Menang (SP. Padang) sepanjang 15 Km, Alhamdulilah sudah tuntas di tahun ini,” jelasnya.

(Adv Humas OKI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.