Kali Angke Meluap, Longsor pun Terjadi Di Pondok Pucung Tangerang selatan

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang – Hujan deras yang mengguyur Kota Tangerang Selatan tadi siang Selasa, (4/9-2016) mengakibatkan beberapa titik lokasi terjadi banjir.

Akibatnya, Kali Angke yang ada di Maharta Kampung Bulak yang menjadi langganan banjir kembali meluap dan menggenangi jalan yang ada disisi kali dan perumahan warga yang ada di daerah tersebut.

Salah satu warga yang rumahnya terkena luapan kali Angke tersebut, mengatakan karena hujan hari ini sangat lebat maka aliran kali ini menjadi meningkat.

“Turap yang jebol beberapa waktu lalu belum juga di benerin, baru di kasih kawat dan batu, jadi air nya meluap dari sisi itu pak,” kata Hendra

Dari pantauan Jurnalline.com, saat ini jalan yang ada disisi kali tidak bisa dilewati kendaraan dan dialihkan ke jalan perumahan maharta.

Binamas Pondok Kacang Timur, Aiptu. Soleh, hadir dan membantu mengatur arus kendaraan yang melewati jembatan maharta.

img_20161004_174204_hdr-800x593Sementara itu, di Perumahan Pondok Pucung II di RT 03/07 Kelurahan Pondok Pucung Kecamatan Pondok Aren terjadi longsor di sisi kanan perumahan tersebut.

Pembatas tanah di perumahan tersebut longsor pada Selasa sore, (4/10-2016) dan tidak menimbulkan korban jiwa.

Pihak Dinas DBMSDA Kota Tangerang Selatan (Tangsel) langsung tanggap dengan kejadian tersebut dan menurunkan beberapa petugas.

“Begitu dapat Informasi dari masyarakat kami langsung turun ke lokasi, untuk menyingkirkan bekas longsoran,” kata Ujang, pegawai DBMSDA Tangsel.

Menurutnya, Penyebab longsor karena kondisi tanah labil karena hujan deras dan penahan turap sudah tidak kuat menahan beban.

(Ags)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.