KEMENPORA Berharap Muncul Bibit Muda Dari Street Soccer indonesia

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, berharap muncul pemain-pemain hebat yang bisa memperkuat timnas street soccer Indonesia di Indonesia Soccer Championship (ISSC) yang merupakan rangkaian dari Tafisa Games 2016. Bahkan ia bermimpi nantinya para pemain tersebut bisa mengharumkan nama Tanah Air dipentas dunia.

image1Street Soccer dipertandingkan pada TAFISA Games 2016 bertempat di Parkir Sentral Tengah, Taman Impian Jaya Ancol.

Imam Nahrawi  menuturkan masyarakat Tanah Air mesti mendukung penuh street soccer. Sebab, olahraga mempunyai kesempatan berprestasi dan membentuk karakter anak bangsa yang lebih baik lagi, meski belum terkenal untuk sebagian masyarakat luas street soccer yang ada di Indonesia di harapkan dapat berkembang secara baik di semua golongan masyarakat.

“Semoga dengan pertandingan ini akan menjadikan sepakbola sebagai kebanggaan bagi Indonesia maupun dunia. Saya senang sekali dan bangga ini pertama kalinya di Indonesia untuk masuk rangkaian Tafisa Games 2016. Melalui ajang ini masa depan sepakbola Indonesia semoga jauh lebih baik lagi kedepannya ,” kata Imam.

“Saya berharap lewat Tafisa Games ini  akan melahirkan bibit-bibit atlet street soccer untuk diproyeksikan berlaga di ajang Regional maupun  internasional,” tambah pria asal Bangkalan, Jawa Timur tersebut.

Pada ajang tersebut diikuti oleh 11 negara. Di mana timnas street soccer Indonesia menempati grup A bersama dengan Lithuania, Palestina, India, Timor Leste, dan Papua Nugini.

Tim sepak bola jalanan Indonesia masih baru dan ini yang pertama kali berhasil menjadi juara, dan pertama kali menjadi tuan rumah di kejuaraan internasional.

(Putri Yani)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.