Pangdivif 1 Kostrad Pimpin Serah Terma Jabatan Danbrigif Para Raider 17 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad, Mayor Jenderal TNI AM. Putranto, S.Sos, memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Brigade Infanteri Para Raider 17/1 Kostrad, pukul 08.00 Wib bertempat di lapangan upacara Markas Brigif Para Raider 17/1 Kostrad Cijantung, Jakarta Timur.

Kegiatan sertijab tersebut ditandai dengan peyerahan Tunggul Brigif Para Raider 17 Kostrad, dilanjutkan dengan penandatanganan naskah berita acara serah terima antara pejabat lama dan pejabat baru di hadapan Pangdivif 1 Kostrad. Selain itu, upacara sertijab juga ditandai dengan pelepasan tanda jabatan dan pangkat serta tongkat komando dari pejabat lama untuk di serahkan ke pejabat baru.
 
Melalui upacara tersebut, Komandan Brigade Infanteri Para Raider 17/1 Kostrad beralih kepemimpinan dari Kolonel Inf. Elkines Villando Dewangga Kusumawide, S.AP. kepada Letnan Kolonel Inf Hengki Yuda Setiawan.
 
Kolonel Inf. Elkines Villando Dewangga Kusumawide, S.AP akan menjabat sebagai Patun Sesko TNI sedangkan Letnan Kolonel Inf Hengki Yuda Setiawan sebelumnya menjabat sebagai Komandan Brigade Infanteri 15 /Kujang II Kodam III/Siliwangi.
 

Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad menyampaikan, bahwa proses alih tugas dan jabatan merupakan hal yang biasa terjadi di lingkungan organisasi TNI Angkatan Darat sebagai bagian dari sistem pembinaan personel dalam rangka pengembangan kemampuan manajemen dan kepemimpinan serta penyegaran tugas bagi personel yang bersangkutan, sehingga diharapkan kinerja organisasi selalu dapat terpelihara dengan baik melalui Tour of Duty dan Tour of Area, sehingga diharapkan proses kaderisasi dan regenerasi kepemimpinan dapat berjalan dengan wajar sesuai tuntutan dan kebutuhan organisasi.

(Dian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.