Polres Banyuasin Gelar 19 Kasus Curat Curas dan Curanmor

Spread the love

Jurnalline.com, Banyuasin – Dalam rangka melaksanakan Operasi Sikat Musi selama satu bulan Polres Banyuasin berserta jajarannya berhasil mengungkap 19 Kasus kejahatan, mulai dari Kasus Curas, Curat dan Curanmor serta penangkapan dua DPO tahun 2013 dan 2014 dengan kasus Curas,  dalam releasnya.

Kapolres Banyuasin AKBP. Prasetyo Rahmat Purboyo Slk, mengatakan kalau pengungkapan kasus kejahatan tersebut merupakan kerja keras semua anggotanya dan juga merupakan atensi yang artinya pelaku kawakan yang biasa beraksi di Palembang, Talang kelapa, dan Pangkalan balai. Berhasil diamankan 12 Unit mobil Pick Up, dan 12 Unit Sepeda motor tanpa dilengkapi surat-surat kendaraan yang sah.

“Dari operasi sikat musi yang telah kita laksanakan kemarin, kita berhasil mengungkap 9 kasus curat, 5 kasus curas, dan 5 kasus curanmor dengan jumlahnya 19 kasus yang terungkapan, ini merupakan kerja keras dari anggota kita Polres Banyuasin beserta jajaran yang ada di Kecamatan Banyuasin III, Talang kelapa, Betung dan Kecamatan lain,” Ucap Kapolres Banyuasin AKBP, Prasetyo rahmat purboyo. Sik, SH. MH. Saat melaksanakan Prees reales di halaman Mapolres Banyuasin. (04/10).

Kapolres menambahkan, dari operasi yang dilakukan oleh pihaknya selama satu bulan kemarin, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti dari hasil kejahatan.

“Barang bukti yang berhasil kita  amankan, 12 unit mobil, 12 unit motor beserta lingis dan gembok serta pompa air, diluar 19 kasus tersebut kita  juga berhasil mendapatkan DPO Curas tahun 2013 dan 2014 akhirnya berhasil kita amankan saat sikat musi kali ini,” Ujarnya.

Masih kata Kapolres, Jumlah tahanan yang diamankan, pada saat operasi sikat musi kali ini berjumlah 36 Orang.

“Kasus 363 29 orang, Kasus 365 7 orang, TKP yang sering dijadikan sasaran Para pelaku beraksi mulai dari Palembang, Kecamatan Talang kelapa, Kecamatan Banyuasin III, dan Kecamatan Betung, pelaku merupakan Orang luar Banyuasin namun beraksi di Banyuasin. “

Dari hasil operasi sikat musi yang terbilang banyak, Kapolres Banyuasin berjanji akan meningkatkan keamanan dan kenyaman diwilayah hukumnya.

“Dari penangkapan yang kita lakukan saat ini, Kita akan terus mengembangkan dari mana mobil yang mereka dapatkan, dan siapa penadahnya, untuk menekan angka begal dan aksi pencurian
Kita akan terus berusaha melakukan patroli disetiap ruas jalanan yang dianggap rawan Curas,” pungkasnya.

(Mrt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.