Rumah Pintar KPUD OI Untuk Warga Melek Demokrasi

Spread the love

Jurnalline.com, Ogan Ilir (Sumsel) – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Ogan Ilir (OI) Launching Rumah Pintar KPU, Selasa (4/10/2016). Rumah Pintar sama hal nya dengan galleri Pemilihan Umum (Pemilu) 

Semua ruang dan ilmu tentang pemilu ada disana, mulai dari contoh surat-surat suara Pilkada, ruang diskusi pemungutan dan penghitungan suara. gambar, photo, peserta pilkada dan Pemilihan Legislatif.

Ketua KPUD Ogan Ilir (OI) An Nahrir S,Ag di dampingi Amrah Muslimin, ST., mengatakan Masdidi (masyarakat sadar demokrasi sejak dini) merupakan tujuan didirikannya Rumah Pintar KPU.

“Silahkan kunjungi. tidak pakai tiket, semuanya gratis. Agar warga melek demokrasi sejak dini,” kata An Nahrir. Selasa (11/10/2106) di ruang kerjanya.

Sehubungan dengan rumah pintar itu, KPUD meraih reward dari KPU RI terpintar dalam penyampaian informasi publikasi terbanyak via radio dan sms broadcast.

“Hasil evaluasi rakernas Bali Mei 2016 lalu. KPUD OI mendapat sosialiasai langsung respon tercepat kepada pemilih. reward di lantari karena Pilkada 2015 lalu 78.67 persen hasil partisipasi dan 74.00 partisipasi Pileg,” tutupnya.

(Arza) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.