TPA An-Nur Santuni Anak Yatim Dan Umumkan Imtihan Santri

Spread the love

Jurnalline.com, Banyuasin (Sumsel) – Sudah menjadi agenda tahunan dari TPA An-Nur jalan Kades Kelurahan Betung, Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan ini setiap 10 Muharam 1438 Hijriyah atau tepatnya pada 16 Oktober tahun 2016, memberi santuan kepada sebagian santriwan, santriwati yang merupakan anak Yatim Piatu, dalam acara tersebut juga diumumkan Imtihan (kenaikan tingkat) terhadap para satri dalam menuntut ilmu.

Pengasuh TPA An-Nur dari Masjid AN-NUR, Ustadz Rahmad dan Ustadzah Ami Masfu’ah dalam daqwahnya mengungkapkan bahwa kegiatan seperti ini sudah menjadi agenda tahunan di TPA AN-NUR untuk santriwan dan santriwati, anak yatim piatu yang bersungguh sungguh belajar serta mendalami ilmu al-qur’an.

Untuk 10 Muharam 1438 Hijriah bertepatan pada Minggu (16/10) setiap tahunnya TPA AN-NUR selalu memberikan santuan kepada anak yatim piatu dan dilakukan kenaikan tingkat bagi para santriwan dan santriwati sesuai dengan ilmu al-qur’an yang mereka miliki dan dapat mereka berkembang ketingkat yang lebih tinggi.

“Dalam TPA yang kami asuh ada tiga kriteria tingkatan yakni Santri Tingkat Iqro, Turutan dan Santri Tingkat Alquran, bahkan untuk jadwal kegiatan belajar al-qur’an di. kami bagi menjadi tiga waktu yakni ada waktu pagi, sore dan ada waktu malam hari selesai pukul 20.00 wib,” terang Ustadz Rahmad.

Ustadzah Ami Masfu’ah  menambahkan rangkaian kegiatan acara 10 Muharam 1438 Hijriah selain memberikan hadiah lomba karnafal, dalam menyambut 1 Muharam yang diikuti santriwan santriwati dan juga dari Majelis Taqlim Masjid Annur.

Sebagai acara pamungkas ini dihadirkan penceramah yang juga dihadiri Pengur Bapak us Masjid Katamsi yang didampingi Imam Masjid AN-NUR, H Mashuri dan Ustadz M Tahroji juga para orang tua santri sekaligus seagai Majelis Taqlim AN-NUR.

“Sebagai pengasuh TPA AN-NUR ini kami berharap kepada para orang tua santri untuk dapat memberikan semangat dan dukungan agar putra-putrinya lebih giat mengaji gunakan meningkatkan Iman dan Ketaqwaanya kepada Allah SWT,” pungkasnya

(Mrt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.