Yonif Para Raider 330 Kostrad Meriahkan Upacara Penutupan TMMD ke-97 di Boven Digoel

Spread the love

Jurnalline.com, Boven Digoel (Papua) – Upacara penutupan TMMD ke 97 yang dilaksanakan di kampung Naga Kab. Boven Digoel dimeriahkan dengan penampilan Bela Diri Militer (BDM) Yong Mo Doo dari Satgas Yonif Para Raider 330/Tri Dharma Kostrad serta Pengobatan Massal bagi masyarakat yang melibatkan pihak Satgas Yonif Para Raider 330/TD Kostrad  dan Puskesmas Jair.

whatsapp-image-2016-10-24-at-14-17-27Penutupan TMMD ke-97 ini dihadiri langsung oleh Staf umum Kepala Staf TNI-AD Brigjen TNI Pasenga Talilah, Kepala Staf Korem 174/ATW, Dandim 1714/BVD, Bupati dan Wakil Bupati Boven Digoel, Kapolres Boven Digoel, Kadinkes Boven Digoel, Wakil ketua DPRD Boven Digoel dan unsur Forkopimda setempat.

Demonstrasi Bela Diri Militer ini diawali dengan atraksi Double Stick atau Nunchaku dilanjutkan dengan rangkaian gerakan Yong Mo Doo dan diakhiri dengan atraksi demonstrasi perkelahian satu lawan tiga orang.

whatsapp-image-2016-10-24-at-14-17-30BDM Yong Mo Doo merupakan keahlian yang wajib dimiliki oleh seluruh personil Yonif Para Raider 330 Kostrad yang menggambarkan kesiapan  dalam menjaga kedaulatan NKRI. Para tamu undangan yang hadir dalam upacara penutupan TMMD ke-97 ini sangat terkesan dengan penampilan dari anggota Satgas Yonif Para Raider 330 Kostrad.

Selain menampilkan Atraksi Bela Diri Militer Yong Mo Doo Satgas YPR 330/TD Kostrad juga  menggelar Pengobatan massal yang diwakili langsung oleh Dokter Satgas YPR 330/TD Kostrad Letda CKM dr. Aldian dan beberapa tim paramedis dari Puskesmas Jair. Dalam kegiatan pengobatan massal ini dihadiri sekitar kurang lebih 115 orang yang memeriksakan kesehatannya.

(Dian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.