18 Ribu Alumni Ponpes Al-Ittifaqiah Turut Semarakkan Liga Alumni

Spread the love

Jurnalline.com, Ogan Ilir (Sumsel) – Pondok pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya gelar Reuni akbar pertama yang berlangsung di kampus D desa Tg.Lubuk Indralaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir Kamis (24/11).

Berbagai macam kegiatan yang dilaksanakan pada acara reuni akbar Ponpes Al-Ittifaqiah tahun 2016 ini seperti Liga alumni sepakbola, Proliga, kegiatan konser alumni serta kegiatan majelis hadis. Kegiatan Liga Alumni secara simbolis dibuka langsung oleh Plt Bupati OI HM Ilyas Panji Alam yang diwakili oleh Asisten I H Wilson Effendi S. Sos.

Sebelum acara dimulai, Mudir Ponpes Al-Ittifaqiah KH Mudriq Qori MA, Asisten I Wilson Effendi melakukan tendangan perdana sebagai tanda dimulainya kegiatan Liga Alumni Ponpes Al-Ittifaqiah 2016.

Selaku Ketua pelaksana Liga Alumni Muhammad Rusli menjelaskan, untuk pertandingan liga alumni mempertandingkan sebanyak 36 tim sepakbola. Mereka tim sepakbola terbagi ke dalam group masing-masing, dengan rincian sebanyak empat tim dalam setiap grup.

“Mereka tim sepakbola yang bertanding di kejuaraan Liga Alumni ini, semuanya merupakan pemain sepakbola lulusan Ponpes Al-Ittifaqiah,” ujarnya.

Sementara Mudir Ponpes Al-Ittifaqiah KH Mudriq Qori MA mengatakan, kegiatan ini, bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi, persaudaraan antar alumni. “Memasuki usia ke-50 tahun, sampai dengan ini, Ponpes Al-Ittifaqiah sudah menghasilkan sebanyak 18 ribu lebih alumni. Mereka para alumni semuanya tersebar di tanah air. KH Mudriq Qori MA berpesan, melalui kegiatan reuni akbar ini, jadikanlah sarana untuk saling berbagi, memberikan semagat baru untuk berdakwah dan mudah-mudahan kegiatan ini diberkahi oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Mudriq Qori.

Ditambahkan Ka Humas Ponpes Al-Ittifaqiah Ferry Heryadi mengungkapkan, umumnya kebanyakkan dari mereka yang meramaikan kegiatan reuni akbar, mereka ingin suasana mondok kembali.

“Maka dari itu, mereka ribuan alumni Ittifaqiah baik yang berasal dari tanah air maupun di luar, menyatakan turut hadir pada kegiatan reuni akbar,” kata Ferry Heryadi, seraya menambahkan, beberapa tokoh-tokoh pendidikan lulusan ponpes Al-Ittifaqiah seperti guru besar Stain Lampung, Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta, dan guru besar IAIN Medan Sumut, telah mengkonfirmasi kehadirannya,” tutupnya.

(sy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.