ISAC Education Gelar Seminar Nasional ‘Pancangkan Tekad Mewujudkan Guru Bangsa Untuk Mencerdaskan Kehidupan Bangsa

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Yayasan Riadul Ihsan yang menaungi Lembaga Pendidikan Isac Education Center menggelar Seminar Nasional bertajuk Pancangkan Tekad Mewujudkan Guru Bangsa Untuk Mencerdaskan  Kehidupan Bangsa, di Jakarta Sabtu (26/11/2016).

Acara dihadiri Guru, pelajar, mahsiswa, organisasi kepemudaan, lintas profesi dan lintas agama. Dilaksanakan dalam rangka mewujudkan cita-cita luhur pendiri bangsa sebagaimana yang tertuang dalam Pembukaan Undanh-Undang Dasar 45. Dikatakan ketua Yayasan Riyadul Ihsan Hj Sandra Sahelang MBA, “Ketika kita berbicara tentang cerdas maka pikiran kita langsung tertuju kepada pendidikan dan sarana pendidikan. Padahal pendidikan formal tidak akan sepenuhnya akan membentuk seseorang menjadi pribadi yang cerdas seutuhnya, tanpa melalui Pendidikan Kehidupan,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa Bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar, oleh karenanya diharapkan  lahir Guru Bangsa yang Sejati, yang dapat membaca 20 sifat Allah dalam mendidik. Tidak akan lahir putra-putra terbaik bangsa jika hanya cerdas secara otak dalam dunia akademisi tetapi tidak cerdas  secara sekolah kehidupan.

“Oleh karena itu, dalam rangka mencerdaskan kehidupan Bangsa para guru harus lulus sekolah kehidupan,” tegasnya.

Sementara itu, dalam paparan nya  Marsekal TNI (Pur) A.Gani Yusuf SIP., sorang guru bangsa harus mampu berfikir secara obkektif dan positif dan memiliki visi jauh kedepan. Diharapkan Seminar ini gaungnya mampu mencapai seluruh pelosok negeri dan menyadarkan kita semua tentang pentingnya para guru bangsa untuk lulus sekolah kehidupan. Karena mengenali diri sendiri, mengenali Allah Sang  pemilik kehidupan.

“Kehidupan hollistic yang mencakup seluruh aspek kehidupan, lahir dan batin. Sebagaimana falsafah bangsa Indonesia Pancasia dan UUD 45,” tuturnya dalam kegiatan seminar yang diikuti sekitar ratusan orang peserta.

(IDG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.