KAMPUNG SIAGA BENCANA GELAR SUNATAN MASSAL GRATIS

Spread the love

Jurnalline.com, Musi Rawas Utara (Sumsel) – Guna membantu masyarakat yang kurang mampu serta dalam rangka meramaikan acara peresmian Kampung Siaga Bencana (KBS) Puskesmas Karang Dapo, Kabupaten Muratara Sumatera Selatan melakukan bakti sosial dalam bentuk khitanan masal secara gratis untuk masyarakat Kecamatan Karang Dapo Kabupaten Muratara Sumatera Selatan.

Dimana awalnya ditargetkan hanya Untuk 50 orang anak, namun yang mendaftar justru mencapai 70 orang anak yang artinya antusias masyarakat sangat tinggi untuk membawa anaknya yang akan di khitan.

 “Kegiatan sosial ini tidak lain meramaikan acara KSB, melakukan sunat masal. Namun dapat dilihat dari target 50 orang anak, akan tetapi yang mendaftar itu sebanyak 70 orang anak dan over target,” ungkap Kepala Puskesmas Karang Dapo Devi Erawati, Senin (28/11/2016).

Dijelaskannya dari jauh hari pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat bahwa akan diadakan bakti sosial sunat massal secara gratis.

“Ini sangat luar biasa mengingat bisa over target, selain itu juga upaya yang dilakukan oleh kita melakukan sosialisasi disetiap desa yang ada,” jelasnya.

“Tentunya dengan adanya kegiatan ini tentunya masyarakat yang kurang mampu bisa terbantu, sehingga anaknya itu bisa disunat tanpa harus menundah sambari menunggu ada uang,” tuturnya.

Terpisah Marni (45) salah satu orang tua anak yang bersunat mengatakan, ia sangat berterimakasih dengan adanya sunatan masal secara gratis, sehingga bisa mengurangi beban mereka dan merasa sangat terbantu.

Lebih lanjut ia menuturkan sudah memiliki rencana untuk menyunat anaknya, dikarenakan terkendala dengan biaya. Tapi sekarang anaknya sudah sunat tanpa harus mengeluarkan biaya.

“Kami sangat berterimakasih kepada Pemerintahan Bapak Syarif Hidayat dan H. Devi Suhartoni sudah mengadakan Khitanan massal dan tentunya kami merasa sangat terbantu, sebab menyunat anak tanpa mengeluarkan biaya alias gratis,” ucapnya.

Masyarakat di Muratara berharap agar program seperti ini j jika perlu dilakukan 2 kali dalam setahun, sebab sangat membantu masyarakat yang kurang mampu.

(Edo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.