MEWAKILI LURAH , SEKEL PABUARAN TUMPENG BUKA PELATIHAN PENGEMBANGAN KAPASITAS MASYARAKAT BKM , KSM TH.2016

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang – Dalam Rangka Peningkatan Pengembangan Kapasitas Masyarakat, Kel.Pabuaran Tumpeng dan Kel. Nambo Jaya adakan pelatihan  BKM (Badan Ke-swadayaan Masyarakat),   KSM (Kelompok Swadaya Masyarakat) di ruang Aula Kantor Kel. Pabuaran Tumpeng, Senin (21/11/2011).

Acara Tersebut dihadiri Sekel Euis Kusumawaty mewakili Lurah Komari, Koordinator BKM Kel.Pabuaran Tumpeng Ustadz Muhammad basri, Koordinator Program Kotaku Sulfuad Spi, Koodinator Kel. Nambo Jaya Yuli Purnomo,  Seluruh Rt/Rw dari kedua Kelurahan tersebut.

Dalam sambutanya, Koordinator BKM.Ustadz Muhammad basri menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh peserta pelatihan serta ucapan terima kasih karena sudah meluangkan waktunya untuk mengikuti acara ini,  permohonan Maaf juga disampaikan karena acara yang sedianya dimulai jam 09:00 di mulai jadi molor sampai jam 10:00.

20161121_100311Acara Peningkatan kapasitas ini dilaksanakan tiap tahun di ikuti Perwakilan 2 Kelurahan, Pabuaran Tumpeng Dan Nambo Jaya untuk penguatan kapasitas masyarakat.  Harapan saya agar seluruh peserta  bisa mengikuti acara ini dengan sungguh-sungguh,  kedepan agar bisa memberi sumbangsih dan loyalitas kepada masyarakat,” jelasnya.

“Pelatihan ini sangat penting dan penuh makna artinya setelah mengikuti pelatihan hari ini dan besuk  agar lebih bisa memberi loyalitas dalam rangka pembangunan Masyarakat, karena BKM bukan milik pengurus atau perorangan tetapi milik kita bersama, saya juga berharap agar dalam pelaksanaanya di awasi bersama jika ada kesalahan dan kekeliruan mohon di tegur,” tutupnya.

Selanjutnya Sekel yang mewakili Lurah Pabuaran Tumpeng yang ditunjuk untuk membuka acara pelatihan menyampaikan, saya mewakili bapak Lurah menyampaikan permohonan maaf karena beliau tidak bisa hadir,  selebihnya saya ucapkan terima kasih atas program-program pro rakyat yang telah diluncurkan  oleh Pemerintah Daerah, Khususnya Kota Tangerang, sehingga program layak huni bukan hanya sekedar slogan, tapi betul-betul direalialisasikan oleh Pemerintah. Selain Bedah rumah BKM / KSM juga telah membuat jamban sehat buat warga Kota Tangerang. Kemudian Sekel menyatakan dengan membaca  “Bismillahirrohmanirrohiim” acara resmi saya Buka, diiringi tepuk tangan peserta pelatihan.

Sul Fuad, Spi., selaku koordinator Program Kota-ku memaparkan sebelum Program BKM / KSM 2016 diluncurkan, dulu ada Program PNPM , P2KP DLL. Hingga program terakhir yaitu Kota-ku yang di dalamnya meliputi BKM / KSM.

Program tersebut selain menangi penghuninya juga rumah tinggalnya, Sehingga masyarakat yang memiliki Rumah tak layak huni menjadi nyaman, sasaran dari program tersebut mengacu ke 100 – 0 – 100, yang artinya 100% terpenuhi kebutuhan air bersihnya, 0% kawasan kumuh, dan 100% sanitasi lingkungan terpenuhi, dan Program kotaku harus mempunyai dokumen RPLP (Rencana Pembangunan Lingkungan Pemukiman) sama seperti program sebelumnya,” tandasnya.

(Nur s)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.