Padukan Seni dan Nasionalisme, Yonarhanud 1 Kostrad Gelar Lomba Drama dan Vokal Group

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Masih dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda dan hari Pahlawan Batalyon Arhanud 1 Kostrad berpartisipasi mengadakan lomba  Drama dan Vokal Group tingkat SMA se-Tangerang Selatan. Sabtu-Minggu (19-20/11)

Lomba Drama dan Vokal Group tersebut diikuti 7 SMA yang ada di Tangerang Selatan dan dilaksanakan selama dua hari di Aula Yonarhanud 1 Kostrad, Serpong Tangerang Selatan.

Ketua Penyelenggara, Perwira Seksi Personel Yonarhanud 1 Kostrad, Kapten Arh Dwi Palwanto mengatakan, kegiatan tersebut dikemas efisien, kreatif, mendidik sekaligus  membangun rasa nasionalisme dalam diri peserta sebagai generasi masa depan.

Menurutnya, perlombaan Drama dan Vokal Group ini bertujuan untuk menggali potensi generasi muda yang memiliki jiwa seni sekaligus sebagai wahana penyaluran bakat seni dan budaya serta penanaman nilai-nilai perjuangan bagi para peserta.

“Kegiatan ini diharapkan bukan hanya sekedar lomba tetapi memiliki arti penting dan bermakna dalam menjaga, melestarikan sekaligus mewariskan seni budaya dan nilai nilai perjuangan kepada generasi penerus bangsa dan untuk lebih mempererat rasa persatuan dan kesatuan antara TNI dan rakyat.” Kata Pasipers Yonarhanud 1 Kostrad.

(dms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.