Penutupan IMSO 2016, Tiga Murid Kota Tangerang Harumkan Indonesia

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang – Tiga Murid SD di Kota Tangerang berhasil harumkan nama baik Indonesia di ajang International Mathematics and Science Olympiade (IMSO) 2016 yang digelar di Kota Tangerang dari 09-12 November kemarin.

Ketiga anak tersebut meskipun tidak meraih medali emas namun prestasinya sungguh luar biasa dengan menyumbangkan tiga medali perunggu dalam ajang internasional yang diikuti oleh 22 negara dari seluruh penjuru dunia. Mereka adalah Rafa Maula Aminanto yang berasal dari SD As Syukriyah, dan Gabriel dari SD Strada, serta Pricillia dari SD Ammore Prime School.

penutupan-imso-walikota6Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah yang hadir dan memberikan sambutan pada acara Penutupan dan Penganugerahan Medali IMSO 2016 secara langsung juga menyampaikan rasa bangganya kepada mereka yang telah mengharumkan nama baik Kota Tangerang di ajang internasional.

“Dan itu pelatihannya baru seminggu, ini tentunya menjadi momentum bagi kita semua untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Tangerang,” Ujar Wali Kita seusai acara Closing Ceremony IMSO 2016, Sabtu (12/11) malam.

“Kita akan terus tingkatkan kualitas pendidikan di Kota Tangerang bukan hanya bersaing dengan kabupaten dan kota lain di Indonesia namun juga bisa bersaing dengan negara-negara lain di dunia, apalagi sekarang eranya hlobalisasi, era kompetisi,” Tutur Wali Kota saat wawancara dengan berbagai media yang hadir di puncak acara IMSO 2016.

penutupan-imso-walikota3Sementara itu, Wali Kota yang juga memberikan sambutan perpisahannya kepada para delegasi yang berasal dari 22 negara mengharapkan agar event tahunan tersebut bisa menjadi ajang mempererat silaturahmi dan persaudaraan diantara para peserta yang berasal dari berbagai ragam budaya yang berbeda.

“Kompetisi ini bukan hanya soal menang atau kalah, atau sebatas pertandingan. Kompetisi ini adalah ajang untuk menjalin persahabatan melalui pertukaran budaya diantara para peserta,” Papar Wali Kota dalam pidato bahasa Inggrisnya.

Wali Kota juga berharap agar para peserta bisa menikmati suasana khas yang ada di Kota Tangerang. “Dan jangan lupa sampaikan pengalaman indah Anda selama ada di Kota ini kepada keluarga dan sahabat kalian semua. Saya dan semua warga Kota Tangerang sangat berharap kalian semua bisa berkunjung kembali ke Kota Tangerang suatu saat nanti,” Tutur Wali Kota.

“Melalui kegiatan IMSO diharapakan bisa melahirkan generasi yang tidak hanya cerdas dalam bidang Matematika atau IPA namun juga bisa mengimplementasikannya untuk kemajuan dunia,” Tandas Wali Kota.

“Disamping itu yang tidak kalah penting adalah bagaimana ajang IMSO bisa melahirkan generasi yang berkarakter dan nilai moral yabg tinggi,” Sambungnya lagi.

Sementara itu, dalam gelaran IMSO 2016 yang telah dilaksanakan sejak hari Rabu lalu dan telah dibuka secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo telah menghasilkan Juara Umum atau Best Overall yang berasal dari Singapura untuk Kategori Sains dan Thailand untuk Kategori Matematika.

(DN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.