Aksi Super Damai 212, Pemkot Tangerang Bagikan Snack dan Sajadah

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama dengan Kepolisian Resor Metro Tangerang menggelar aksi simpatik dalam aksi super damai 212. Para pegawai Pemkot Tangerang bersama dengan pihak kepolisian tampak membagikan sajadah dan makanan ringan kepada mereka yang berangkat ke silang Monas Jakarta dengan kereta api melalui Stasiun Poris Plawad Kota Tangerang, Jumat (02/12).

Pembagian sajadah yang berjumlah sekitar 400 sajadah dan 1500 paket snack tersebut juga dihadiri langsung oleh Wali Kota Arief R. Wismansyah dan Kapolres Metro Tangerang Kombes Harry Kurniawan, yang sebelumnya juga hadir dalam Sholat Shubuh Berjamaah dan Doa Bersama untuk bangsa Indonesia di Masjid Raya Al Azhom.

pelepasan-aksi-212-walikota“Ini sumbangan dari temen-temen pegawai Pemkot Tangerang dan sumbangan dari Masyarakat Tangerang,” Ujarnya.

“Isinya ada air mineral, roti dan kita sisipkan juga bendera merah putih. Karena mau bagaimanapun kita adalah saudara satu bangsa satu tanah air Indonesia,” Imbuhnya.

Wali Kota juga berpesan agar kepada warga Kota Tangerang yang ikut berpartisipasi dalam aksi super damai 212 bisa menjaga ketertiban dan jangan mudah terprovokasi.

“Kita doakan semoga yang ikut ke Jakarta bisa kembali pulang dengan aman, dan selama disana bisa menjaga ketertiban,” ucap Wali Kota.

Sementara itu, Kapolres Metro Tangerang Kombes Harry Kurniawan manyampaikan bahwa terkait aksi damai 212 pihak kepolisian Polres Metro Tangerang sudah menyiapkan sejumlah personil untuk mengawal para jamaah yang akan ikut berpartisipasi dalam aksi tersebut.

“Ini kita sudah menyiapkan personil mengawal perjalanan jamaah yang menggunakan roda dua dan empat, terus yang kedua bersama Pak Wali kita juga kawal untuk pemberangkatan yang menggunakan kereta api. Mengenai jumlah jamaah yang berangkat tadi yang di Masjid sekitar 1500 tapi jumlah bisa bertambah,” Paparnya.

(DN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.