BERSAMA MEMBANGUN JURNALIS MANDIRI DAN PROFESIONAL

Spread the love

Jurnalline.com, BOGOR – Forwat – Forum Wartawan Tangerang, yang terbentuk sejak tahun 2014 menggelar Family Gathering selama 2 hari di wilayah Puncak Bogor  Sabtu-Minggu ( 10-11/12/2016 )
Family Gatgering tersebut di hadiri oleh puluhan Jurnalis Se-Tangerang Raya, Agenda yang bertujuan mempersatukan para jurnalis yang belum memiliki wadah ini juga menjadi ajang mengungkapkan persoalan demi persoalan yang sering terjadi di lapangan.

Andi Lala sebagai Ketua umum Forum Wartawan Tangerang dalam sambutanya mengatakan, “ya sebenarnya acara ini memang kita jadikan agenda tahunan dengan tujuan mempersatukan para jurnalis yang sebenarnya membutuhkan wadah sebagai bentuk kebersamaan, tak hanya itu saja, saya berharap kepada rekan-rekan di lapangan lebih solid dan mendapatkan berita yang update, karna memang dalam group kita selalu sharing info terkini, baik informasi dari pemerintah daerah, aparat kepolisian, TNI dan institusi lainnya dengan maksud mewartakan kepada masyarakat berita yang sebenar benarnya,” ujar Andi.

senada dengan apa yang ungkapkan oleh Johan, sekretaris dari Forum wartawan tangerang ( FORWAT )
“Kita harus menjadi wartawan yang sesuai dengan kode etik jurnalistik, bukan wartawan yang copy paste dan bukan hanya mengangkat pemberitaan yang sifatnya seremonial saja, dan juga bukan hanya memberitakan yang dari humas di dalam press rilis saja, tetapi lebih menggali jiwa kreativitas dan menyaring informasi yang layak pada khalayak,” ujar Johan .

Adapun adul menambahkan,  ” Di dalam forum ini kami semua bangga membawa nama FORWAT, Di sini saya  belajar,  berbagi dan tetap menjaga idealisme halangan demi halangan. Sudah kami lalui, saya berharap Forwat makin kuat dan mantab, apapun masalah di lapangan silahkan curahkan, dan mari bersinergi, kita bedah bersama. Memang didunia ini tidak ada yang ideal, minimal kami masih mempunyai rasa idealisme, ”  pungkas Adul dari wartawan harian sentana.

( Tb/Nur s )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.