Efendi Gazali Berikan Materi Diskusi Komunikasi Publik di OKI

Spread the love

Jurnalline.com, KAYUAGUNG (SUMSEL) – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dalam menyerap komunikasi publik agar dapat menyampaikan informasi publik yang akurat serta dapat diterima baik perindividu,kelompok serta secara diterima oleh semua kalangan serta sesuai tema, “Urgensi pengembangan Informasi dan Komunikasi di era digital untuk mewujudkan pembangunan yang berkesinambungan terhadap pelayanan publik”.

Komunikasi publik merupakan sarana informasi baik disampaikan secara lisan, tertulis baik disiarkan melalui media cyber, elektronik dan cetak bahkan komunikasi publik juga dapat disampaikan secara diskusi.
Dalam diskusi komunikasi publik tersebut dihadiri langsung oleh pakar ilmu komunikasi Bupati OKI H.Iskandar SE, Effendi Gazali Ph.D, MPS ID dan Usman Abdaliwatiq, SKPD, FKPD, Camat dan Kades se Kabupaten OKI, LSM dan Media, bertempat dipendopoan Rumah dinas Bupati OKI, Kamis (15/12/2016).
Bupati OKI Iskandar meminta kepada wartawan dan LSM untuk pemberitaan publikasi harus diberi garis bawah dan terus selalu mempertimbangkan keakuratan, sumber serta efek berita tersebut sebab dalam menyampaikan informasi harus selalu mempertimbangkan kebudayaan yang ada di Kabupaten OKI sebagai budaya yang patut dihargai serta penyampaian kepada masyarakat yang dapat dicerna sesuai informasi yang akurat dan dapat dipertanggung jawabkan, menganut disentralisasi,”ungkapnya menyampaikan secara penuh makna.
Pakar Komunikasi Effendi Gazali Ph.D, MPS ID menyampaikan keterbukaan publik adalah bagaimana cara menyampaikan, mencari dan memproleh informasi serta untuk itu diterbitkannya UU ITE,”ungkapnya.
Drs. Usman Abdhali watik M.Si menuturkan seakan-akan menyampaikan sebuah teka-teki informasi yakni “Buka data dapat apa ?”, serta  Sumatera Selatan memberi apresiasi sumsel menjadi top ten keterbukaan publik,”tukasnya.
(Novi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.