Klarifikasi HMI Soal Munculnya Bendera pada Aksi 412

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Selain bendera dan atribut partai politik, terlihat juga bendera Himpunan Mahasiswa Islam yang dibawa peserta aksi 4 Desember.

Munculnya bendera HMI itu menimbulkan polemik. Dalam video pendek di Twitter yang beredar, rombongan pembawa bendera HMI rata-rata adalah anak remaja belasan tahun. Dan saat ditanya kejelasan dari utusan Cabang HMI mana mereka berasal, pembawa bendera HMI itu tampak bingung dan tak bisa menjawab pertanyaan.

Menanggapi munculnya bendera HMI dalam aksi 4 Desember itu, Ketua Umum Pengurus Besar HMI, Mulyadi P Tamsir menegaskan, HMI tidak menginstruksikan untuk turun ke jalan pada aksi tersebut.

“HMI tak pernah instruksikan untuk turun aksi pada hari ini,” tegas Mulyadi kepada pers, saat menggelar konferensi pers di sekretariat PB HMI,  Minggu 4 Desember 2016. pukul 15.30wib

Dia mengatakan, atas temuan rombongan yang membawa bendera HMI dalam aksi tersebut, HMI akan menyelidiki siapa yang mengorganisir rombongan anak remaja tersebut.

“Kami langsung investigasi untuk mencari kejelasan tentang siapa yang membawa dan siapa yang mengintruksikan,” tuturnya.

(IDG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.