Koarmabar Raih Juara III Lomba Pesparawi TNI AL Wilayah Jakarta Tahun 2016

Spread the love

Jurnalline.com, KOARMABAR – Tim Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) meraih juara III dalam lomba Pesparawi TNI AL Wilayah Jakarta tahun 2016 yang dilaksanakan di Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) Cilangkap Jakarta Timur, Kamis (8/12).

Lomba paduan suara Pesparawi TNI AL Wilayah Jakarta tersebut, dibuka oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Arie H. Sembiring di Auditorium Mabesal. Dalam Lomba Pesparawi kali ini menghadirkan dewan juri  para profesional di bidang musik yaitu Pontas Purba (Pemenang BRTV 1982-1987), Sony W. Utomo (Ketua Yamuger) dan Victor Purba (Juri Regional dan Nasional paduan suara).

Perlombaan Pesparawi tersebut, diikuti oleh seluruh Kotama TNI AL Wilayah Jakarta, antara lain Mabesal, Koarmabar, Kolinlamil, Seskoal, RSAL Mintoharjo, Lantamal III Jakarta dan Kormar. Pada pelaksanaan Lomba Pesparawi tersebut, setiap grup membawakan dua buah lagu, yaitu lagu wajib dengan judul Langit Menceritakan dengan nada dasar do=D aransemen lagu/syair Bonar Purba dan lagu pilihan.

Tim Pesparawi Koarmabar berhasil meraih Juara III dengan membawakan lagu pilihan Alangkah Indahnya Kemah-Kemahmu Hai Yakub, yang berhasil mengumpulkan nilai 73. Adapun untuk juara I diraih oleh Mabesal dengan nilai 75 sedangkan Juara II diraih oleh RSAL Mintoharjo dengan nilai 74.83. Sementara itu juara Harapan I diraih oleh Kolinlamil dengan nilai 72.33 dan juara Harapan II diraih oleh Lantamal III Jakarta dengan nilai 6.5.

Lomba Pesparawi tersebut dihadiri oleh Kepala Staf Koarmabar Laksamana Pertama TNI Yudo Margono, S.E., serta para pejabat dari Kotama-Kotama lainnya.

(Dian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.