Kostrad Adakan Pengobatan Massal di Perbatasan

Spread the love

Jurnalline.com, PENKOSTRAD – Satgas Yonif Raider 321/GT bekerjasama dengan Kodim 1618 TTU dan Bank BRI Kefa mengadakan pengobatan massal, Selasa (27/12), bertempat di gedung Pos Kesehatan Kodim TTU di Desa Tuabatan Kec. Bijeipasu

Kegiatan pengobatan massal oleh Satgas Pamtas RI-RDTL ini bertujuan untuk membantu masyarakat perbatasan yang menderita sakit agar dapat terobati dengan baik, mengingat fasilitas kesehatan dan jumlah tenaga medis yang masih sangat terbatas. 
 
Pengobatan berlansung pada pukul 08.00 s.d 13.30 WITA , diawali dengan pendaftaran pasien, dilanjutkan dengan pengobatan oleh Timkes Satgas yang dipimpin oleh Lettu CKM Dr. Andrea serta dibantu petugas medis dari Puskesmas Bijeipasu dan Kesdim Kefa.
 
Animo masyarakat yang berobat dinilai sangat tinggi, terlihat dari jumlah pasien yang berobat yaitu sebanyak 120 orang, berasal dari Ds. Akomi, Tuabata, Tuabata Barat, Nian, dan Bije Pasa. Berdasarkan hasil data pengobatan, jenis penyakit yang terdapat pada pasien antara lain Gatal2, Batuk, Myalgia, Goiter (Gondok), Maagh dan Osteoartritis. 
 
Turut hadir dalam kegiatan ini Dandim 1618 Letkol Arm. Budi Wahyono, Kasdim, Ka Unit BRI Eban, Danramil Eban, Pasiops Satgas, Dan Unit Kodim, Anggota Kodim TTU, Kades Tuabatan, Kades Akomi, Kades Tuabatan.
(Dian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.