Kostrad Wujudkan Program Ketahanan Pangan

Spread the love

Jurnalline.com, PENKOSTRAD – Yonif Raider 509 Kostrad bersama kelompok tani Kabupaten Jember melaksanakan kegiatan penanaman bibit padi serta membantu kelompok tani dalam mengumpulkan hasil panen ubi jalar, Jum’at (9/12). Anggota Yonif Raider 509 Kostrad dan kelompok tani Kabupaten Jember melaksanakan kegiatan tersebut dengan memanfaatkan lingkungan lahan kosong di sekitar Asrama Yonif Raider 509 Kostrad.

Kegiatan tersebut dimaksudkan sebagai progam serbuan teritorial yang bisa membantu meringankan beban para petani, serta wujud nyata dalam membantu program pemerintah tentang ketahanan pangan. Selain penanaman padi, anggota Yonif Raider 509 Kostrad juga membantu masyarakat memanen ubi jalar yang berasal dari tempat petani tersebut tinggal, tepatnya dari daerah Semboro Jember. Agar pekerjaan pengumpulan hasil panen ubi jalar terasa ringan maka dilaksanakan secara estafet atau bergantian.
 
Dalam pelaksanaan kegiatan ini terlebih dahulu di berikan brefing singkat, baik para petani maupun prajurit mengenai kegiatan yang akan dilaksanakan. Sehingga target penananman bibit padi tersebut bisa berjalan lancar dan tepat waktu. Anggota Yonif Raider 509 Kostrad melaksanakan dengan penuh semangat dan membaur dengan kelompok tani yang ada di lokasi.
 
Salah satu petani menyampaikan, “Bapak-bapak dari Kostrad ini sangat cekatan, kami merasa sangat tertolong telah dibantu sama bapak-bapak dari Kostrad. Pekerjaan yang tadinya bisa seharian sekarang bisa cepat diselesaikan, terima kasih buat bapak-bapak tentara Kostrad”, ujar salah satu petani.
(Dian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.