Masyarakat Ibukota Manfaatkan Libur Bersama ke Luar Kota

Spread the love

Jurnalline.com, JAKARTA – Libur hari raya Natal dan Tahun Baru pada tahun ini nampaknya banyak dimanfaatkan masyarakat Ibukota untuk berlibur bersama keluarga ke luar kota.

Di Stasiun Gambir dan Senen, puluhan ribu penumpang tercatat telah diberangkatkan dengan kereta api ke sejumlah daerah.

“Selama dua hari ini di Stasiun Gambir sudah berangkatkan 27.083 penumpang. Di stasiun Senen 43.303 orang penumpang. Sehingga totalnya ada 73.071 penumpang,” kata Edi Sukmoro, Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI), Selasa  (27/12).
Edi mengatakan, sebagian besar penumpang kereta api tersebut berangkat menuju kota-kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Selama musim libur Natal dan Tahun Baru ini, kami sediakan 52 kereta api reguler dan 11 kereta api tambahan,” jelasnya.

Menurut Edi, jumlah penumpang kereta saat libur Natal dan Tahun Baru ini meningkat 11 persen jika dibandingkan tahun lalu dengan jumlah 65.880 orang penumpang. Peningkatan penumpang tersebut terjadi karena adanya tambahan jumlah rangkaian kereta dalam setiap perjalanan.

“Peningkatan jumlah penumpang dimulai sejak 23 Desember 2016 lalu,” tuturnya.

Edi menambahkan, selama dua hari belakangan jumlah penumpang di Stasiun Gambir meningkat dari 10 ribu menjadi 13.500 penumpang. Begitu pula di Stasiun Senen, dari 15 ribu penumpang meningkat menjadi 22 ribu penumpang.

“Diprediksi arus balik mulai terjadi dari tanggal 2, 3 dan 4 Januari mendatang,” tandasnya.

(IDG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.