Pedagang Mengeluh, Kaban Pasar Sidak Shopping

Spread the love

Jurnalline.com, KAYUAGUNG OKI (SUMSEL) – Karena banyaknya keluhan dari para pedagang yang mengeluhkan karena tidak berfungsinya saluran pembuangan air (drainase) apabila curah hujan yang tinggi dapat menyebabkan banjir serta berpengaruh sepinya pembeli pada toko mereka.

Menanggapi kondisi tersebut, Kepala Badan Pengelolaan Pasar dan Kebersihan Sudianto Djakpar,S.Sos,M.Si melakukan Sidak melihat secara langsung keadaan pasar shopping tersebut.
“Ternyata benar kondisinya demikian, selain drainase yang tidak berfungsi keadaan atap pasar shopping pun pada sudah mulai retak dan pecah-pecah, akibatnya pada saat hujan turun air meresap dan mengakibatkan kebecekan pada lantai pasar shopping,” ungkapnya kepada jurnalline.com.
Sudiyanto menambahkan sekarang kita upayakan menambal Kebocoran pada sambungan atap pasar shopping dan diharapkan ini nantinya tidak lagi bocor.
“Kita harapkan kepada setiap para pedagang agar bisa saling bekerjasama dengan kami serta terus menjaga kebersihan dan ketertiban pasar, mengingat pasar ini milik kita bersama maka dari situ sudah jadi kewajiban bersama apa bila ada permasalahan di pasar ini kita atasi bersama,” harapnya.
Sementara perwakilan para pedagang melalui Ketua Asosiasi Pedagang Seluruh Indonesia (Apsi) OKI abdul Roni SH yang diwakili oleh Seketaris Apsi Yarlus mengucapkan terimakasih atas tindak lanjut dari badan pasar yg sudah menindak lanjuti permasalahan ini.
“Kami mewakili para pedagang pasar sangat merasakan perhatian dari pemerintah Kabupaten OKI melalui Badan pasar dan akan kita lakukan perbaikan secara gotong royong bersama seluruh pedagang yang ada di pasar ini,” ucapnya.
Selain faktor usia Pasar ini, sambungnya, memang harus diberikan anggaran yang lebih untuk perawatan namun sebagai mitra Badan Pasar khususnya Apsi akan mencari solusi bersama Badan Pasar apabila memang ada permasalahan yang ada di pasar ini melalui duduk bersama satu meja mencari solusi mufakat mau diapakan pasar kita ini dan bersatu mengatasi apa bila permasalahan tersebut hingga teratasi i,” pungkasnya.
(Novi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.