Pemkot Luncurkan Lima Unit Mobil Pasar Keliling

Spread the love

Jurnalline.com, KOTA TANGERANG – Guna mempermudah aksesibilitas masyarakat terhadap layanan pasar tradisional, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang meluncurkan Mobil Pasar Keliling.

Mobil Pasar Keliling tersebut nantinya akan menjual sayur-sayuran dan sembako kebutuhan masyarakat. Dan ditargetkan untuk melayani warga yang tinggal di perkampungan dan Perumahan.
“Ini juga dalam rangka mendekatkan pelayanan ke masyarakat,” Ujar Wali Kota Arief R. Wismansyah saat mengecek Mobil Pasar Keliling di Halaman Kantor Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jumat (16/12).
“Jadi masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke pasar, nanti bisa langsung belanja kebutuhannya lewat Mobil Pasar Keliling tersebut,” Paparnya.
Ditambahkannya. Mobil Pasar Keliling itu nantinya akan diserahkan kepada PD Pasar untuk dioperasikan di permukiman warga yang jauh dari pasar tradisional.
“Jadi ini kita hibahkan ke PD Pasar, nanti operatornya (pedagangnya) pegawai PD Pasar,” jelasnya.
Lebih lanjut, Wali Kota menyampaikan bahwa untuk saat ini baru ada lima unit Mobil Pasar Keliling dan tidak menutup kemungkinan nanti bisa ditambah untuk daerah-daerah yang jauh dari pasar tradisional.
“Untuk saat ini baru lima unit,” ucapnya.
Lima unit Mobil Pasar Keliling tersebut telah dilengkapi dengan karoseri yang sudah dibentuk mirip dengan lapak pedagang di pasar selain tentunya juga dilengkapi dengan genset dan lemari pendingin untuk menyimpan daging atau bahan lain yang mudah basi.
(DN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.