Prajurit Koarmabar Laksanakan Donor Darah

Spread the love

Jurnalline.com, KOARMABAR – Prajurit Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) melaksanakan donor darah di kantor Dinas Kesehatan (Diskes) Koarmabar, Jalan Gunung Sahari No. 67, Jakarta Pusat, Selasa (27/12). Kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan sosial yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Koarmabar bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta.

Menurut Kasi Kurehap Diskes Koarmabar Mayor Laut (K) drg. Slamet Sutomo, Dipl. C.E., Sp.Ort., bahwa kegiatan donor darah yang diikuti 105 prajurit yang berdinas di Mako Koarmabar Satuan-satuan dibawah jajaran Koarmabar, dan prajurit Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) yang sandar di Dermaga Komplek Satuan Koarmabar I Pondok Dayung, Jakarta Utara merupakan salah bentuk kepedulian Koarmabar dalam bidang sosial dan kemanusiaan. Tujuannya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah, khususnya warga DKI Jakarta dan sekitarnya.

Di samping itu, donor darah juga memberi manfaat kesehatan bagi pendonor yaitu terjadinya penggantian sel-sel darah di dalam tubuh, sehingga darah dapat diregenerasi dengan demikian kemampuan mengantar oksigen akan menjadi semakin baik.

(Dian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.