Ratusan Waga Terminal Ikuti Sosialisasi BPJSTK di Terminal Kalideres

Spread the love

Jurnalline.com, JAKARTA – Dalam memudahkan pelayanan terhadap masyarakat pekerja sektor informal badan penyelanggara jaminan sosial ketenagakerjaan(BPJSTK). Cabang Grogol jakarta barat melakukan program jemput bola sekaligus sosialisasi bersama warga terminal kalideres pedagang kaki lima dan supir angkutan di terminal kali deres jakarta barat Rabu 7/12/2016

Dengan rasa ingin tahu yang sangat tinggi Ratusan pedagang dan supir angkutan terlihat sangat antusias untuk mengikuti acara sosialisasi dan mendaftarkan diri menjadi peserta bpjs ketenagakerjaan.

Pada sambutanya kepala bpjstk cabang grogol jakarta barat Anderw J Tuamelly menyampaikan rasa terimakasih pada kepala terminal kali deres Revi zulkarnain yang telah mendukung penuh program pemerintah dalam memberikan jaminan sosial ketenagakerjaan di terminal kalideres ini.ujar Andrew.

Dia juga mengucapkan terimakasih pada semua stekholder yang telah bekerja keras dan mendukung hingga acara sosialisasi ini terlaksana dengan baik dan berjalan lancar,

Dia juga menuturkan tentang pentingnya bpjstk bagi seluruh masyarakat khususnya pekerja sektor informal seperti pedagang dan supir angkutan,karna menurutnya pemerintah telah menjamin kesejataraan dan keselamatan pekerja bagi seluruh lapisan masyarakat indonesia melalui beberapa program melalui bpjstk,ujar andre.

“Yang pertama program jaminan kecelakaan,Jaminan hari tua dan Jaminan kematian,ketiga program itu menjamin semua keselamatan kerja menjamin hari tua melalui tabungan dan jaminan kematian apabilan dalam eksiden mengakibatkan meninggal dunia ujar andrew.

Dia juga menjelaskan bpjstk adalah suatu badan publik yang di lindungi undang undang oleh pemerintah,untuk meningkatkan kesejataraan bagi masyarakat pekerja sektor informal atau dengan istilah BPU.

Dia juga menjelaskan Untuk pertamakali dalam sejarah bpjstk melakukan sosialisasi di area terminal,hal ini terlaksana atas dukungan semua mitra dan terlebih kepala terminal kali deres yang sangat membantu.ujar andrew

Pada kesempatan itu kepala terminal antarkota Revi Zulkarnain juga menyampaikan,apresiasi yang setinggi tingginya pada bpjs ketenagakerjaan yang telah bekerja keras menjawab pertanyaan masyarakat tentang jaminan sosial bagi masyarakat pekerja khususnya warga terminal pedagang kaki lima dan para supir angkutan umum.

Dia juga berharap dengan terselenggaranya acara sosialisai ini masyarakat terminal khususnya yang belum mendaftarkan diri menjadi peserta bpjstk segera untuk mendaftar,dan program pemerintah yang sanagat baik dan mengintungkan ini jangan di sia siakan,

Pemerintah sudah menjamin keselamatan kita dari ujung rambut sampai ujung kaki di jamin oleh bpjstk,”jadi tidak ada alasan kita tidak ikut menjadi kepesertaan hanya dengan iuran 16800 rupiah pungkas Revi Zulkarnain.

Sementara itu Banggal salah satu peserta mengucapkan apresiasai pada bpjs yang sudah memberikan kami pengetahuan dan pentingnya bpjstk bagi kami pekerja sektor informal pedagang dan para supir angkutan,

Karna menerut nya kami belum lama ini salah satu rwkan saya mengalami musibah kecelakaan kendaraan dan putus tiga jari tangan nya,dan di bawa ke salah satu rumah sakit dengan biaya sangat tinggi mencapai 32 juta,namun karna rekan saya sudah menjadi anggota bpjstk akhirnya kami bebas dari biaya semuanya di cover oleh bpjs ketenagakerjaan,ujar Banggal.

Kami dari pihak keluarga mengucapkan banyak terimakasih bpjstk yang sudah banyak membantu kami sehingga bebas dari biaya.pungkas banggal.

Turut hadir pada acara sosialisai bpjstk tersebut Fahmy Lurah Kalideres.Revi Zulkarnain Kepala Terminal antar kota Kalideres.Supri Hartono Kepala Terminal Dalam Kota.Pak Iptu Hartaya Kapospol Terminal Kalideres.Kompol Ewo Sumono Kapolsek Kalideres.Pak Supriyadi Camat Kalideres
Babinsa koramil kali deres Jaka,dan binmas kali deres.

(Rud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.