Reses Anggota DPRD Sumsel

Spread the love

Jurnalline.com, OGANILIR (Sumsel) – Anggota DPRD Sumsel dari Partai Amanat Nasional (PAN) Rusdi Tahar SE gelar reses internal partai di salah satu Rumah Makan Kecamatan Inderalaya Utara Kabupaten Ogan Ilir (OI) Senin (5/12/2016)

Reses internal dimaksudkan selain untuk menjaring dan menyerap aspirasi masyarakat hal ini juga di peruntukan guna menguatkan soliditas antar para pengurus-pengurus dan kader-kader PAN di kabupaten Ogan Ilir (OI)

Dalam reses internal tersebut selain membahas kepegurusan DPD PAN OI. masalah infrastruktur, pendirian usaha usaha rakyat, kesehatan dan persoalan pendidikan juga dibahas.
“Tak hanya itu, turut di bahas persoalan konflik lahan antar warga dan PTPN VII Cinta Manis yang belum terselesaikan.” kata Rusdi Tahar.
Masih kata tahar (nama panggilan.RED) politisi PAN ini. Masalah infrastruktur di OI tampak nya perlu mendapatkan perhatian ektra dari pemerintah
“Mulai dari jalan yang berlobang, rusak bahkan jalan yang hampir putus dan jalan bak bubur tanah di kecamatan payaraman dan lubuk keliat patut di benahi segera. jika tidak banyak desa yang akan ter-isolir yang berimbas kepada kemerosotan ekonomi kerakyatan dan usaha-usaha rakyat.”  Imbuh nya
Masalah-masalah kesehatan dan pendidikan juga tak kalah penting. Lanjut Tahar, intensitas hujan yang tinggi 3 pekan terkahir tentu akan menaikan debit air, terpantau ada di beberapa titik rumah warga yang sudah terendam
“Banjir bisa membawa penyakit mutaber dan demam berdarah akibat nyamuk. tak jarang banjir masuk ke halaman sekolah dan ke dalam kelas siswa, tentu sistem belajar mengajar terganggu. ini yang mesti di waspadai dan ditanggulangi sebelum banjir datang.” pungkas tahar.
(arza) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.