Sachrudin : Sunatan Massal, Bentuk Kepedulian dan Budaya Hidup Sehat

Spread the love

Jurnalline.com, KOTA TANGERANG – Bentuk kepedulian begitu banyak ragamnya. Diantaranya melalui kegiatan sunatan massal. Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, yang hadir dalam kegiatan sunatan massal yang digelar Pondok Pesantren Kampung Pondok, pimpinan Ustad Rosyid, yang berada di Karang Tengah, Kamis (22/12), menyampaikan, sangat mengapresiasi atas kepedulian yang diberikan kepada anak-anak yang berada disekitar lingkungan pondok pesantren dan sekitarnya.

“Kepedulian harus senantiasa dibangun dan diharapkan menjadi budaya bagi masyarakat Kota Tangerang,” tutur Sachrudin saat membuka kegiatan tersebut.
Mengingat khitanan membutuhkan biaya, lanjut Sachrudin, dengan adanya khitanan massal ini,  turut membantu meringankan beban masyarakat, khususnya bagi mereka yang kurang mampu.
Tak hanya budaya peduli, melalui kegiatan ini, Sachrudin juga berharap akan semakin terbangun budaya sehat di masyarakat Kota Tangerang karena khitanan selain suatu kewajiban bagi umat muslim, khitanan juga bermanfaat secara medis, karena dapat mencegah risiko terjangkitnya penyakit.
Apalagi anak-anak adalah masa depan yang akan tumbuh dan meneruskan cita-cita bangsa dan Kota Tangerang. Dengan kegiatan sunatan massal ini, diharapkan dapat turut membantu anak-anak agar dapat tumbuh dengan baik dan memberikan manfaat bagi kesehatan dan masa depan mereka.
“Kalau anak-anak di Kota Tangerang tumbuh dengan sehat, insya allah ke depan mereka dapat kita andalkan untuk turut membangun Kota Tangerang yang semakin maju dan sejahtera,” ucapnya dihadapan para orang tua pendamping 43 anak yang mengikuti sunatan massal.
Sebagian besar peserta terlihat sudah siap dengan tindakan medis tersebut, namun ada pula yang menangis dan menunjukkan raut muka cemas dan takut. Meski demikian, keluarga yang mendampingi berusaha untuk menenangkan peserta.
“Sunat itu bertujuan untuk menyehatkan. Insya Allah akan lebih baik bagi anak-anak jika disunat. Jangan takut ya dan semoga lekas sembuh,” pesannya.
(DN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.