Slog Koarmabar Evaluasi Pemeliharaan Perbaikan KRI

Spread the love

Jurnalline.com, KOARMABAR – Kepala Dinas Pemeliharaan Kapal Komando Armada RI Kawasan Barat (Kadisharkaparmabar) Kolonel Laut (T) Hari Subagyo, S.T., mewakili Asisten Logistik  Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Aslog Pangarmabar) Kolonel Laut (T) Puguh Santoso, S.E., melaksanakan tatap muka dengan Kewasgiatan Logistik jajaran Koarmabar  dan mengevaluasi pemeliharaan perbaikan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI), di Ruang Tactical Floor Game (TGF) Aula Satuan Kapal Eskorta Koarmabar (Satkorarmabar), Pondok Dayung, Jakarta Utara, Jumat (23/12). Kegiatan tersebut diikuti seluruh KKM KRI yang sedang sandar di Dermaga Pondok Dayung dan Perwira Korps Tehnik.

Lebih lanjut, Kadisharkaparmabar Kolonel Laut Hari Subagyo, S.T., mengatakan bahwa tatap muka Kewasgiatan Logistik jajaran Koarmabar wilayah Jakarta dan evaluasi pemeliharaan perbaikan KRI dimaksudkan untuk lebih menegaskan masalah kesiapan teknis unsur-unsur KRI jajaran Koarmabar dan meningkatkan kepedulian terhadap kondisi teknis KRI/KAL dengan mengedepankan sifat rasa memiliki (sense of beloning), sehingga unsur-unsur KRI/KAL memiliki kemampuan dan kesiapan melaksanakan operasi dan latihan.

Dalam kegiatan tersebut, dilakukan evaluasi semua kegiatan yang telah dilaksanakan, sedang, dan akan dilaksanakan dalam tahun anggaran 2016. Dalam paparannya Kadisharkaparmabar antara lain mengingatkan kepada para personel pengawak agar memperhatikan dan menguasai kondisi teknis  unsur-unsur KRI dan Kapal Angkatan Laut (KAL) serta meningkatkan kemampuan  menganalisa kerusakan masing-masing pesawat sehingga mampu membuat laporan kerusakan sesuai prosedur dan analisa teknis kerusakan pesawat yang terjadi di kapal perang.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Material dan Perbekalan Koarmabar (Kadismatbekarmabar) Kolonel Laut (T) Fernando Situmeang menyampaikan  permasalahan yang terkait dengan material dan perbekalan, sementara Kepala Dinas Komunikasi Eletronika Koarmabar  (Kadiskomlekarmabar) Kolonel Laut (E) Ir. Nanang Pambudi, M.T., menyampaikan permasalahan yang terkait dengan fungsi Komunikasi Elektronika.

(Dian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.