Sumarsono Ajak FKDM Jaga Kemananan Ibukota

Spread the love

Jurnalline.com, JAKARTA – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono mengajak seluruh anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) untuk menjaga keamanan wilayah Ibukota.

Menurut pria yang akrab disapa Soni ini, apapun yang terjadi di Jakarta, akan menjadi sorotan nasional namun juga internasional. Sebab Jakarta adalah barometer dan Ibukota negara.

“Jakarta sangat strategis sebagai pusat pemerintahan. Jadi barometer politik nasional dan internasional. Maka saya minta seluruh kekuatan di FKDM ini harus menjaga Jakarta,” kata Sumarsono, saat membuka Apel Siaga Kewaspadaan se-DKI Jakarta, di GOR Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (27/12).

Pria yang akrab disala Soni itu mengaku, Pemprov DKI sangat terbantu dengan FKDM. Dimana mereka membantu menginformasikan dan melaporkan pada pemerintah. Baik melalui kecamatan, walikota, gubernur maupun kepada instansi kepolisian dan TNI.

Sementara itu dalam sambutannya, Ketua FKDM DKI Jakarta Rico Sinaga mengatakan, jumlah anggotanya mencapai 3.750 personel. Seluruhnya tersebar di setiap sudut wilayah ibukota.

“Kami akan terus eksis melakukan deteksi dini. Setiap ada persoalan di wilayah selalu dilaporkan ke pemerintah secara berjenjang,” tandas Rico, Ia juga menambahkan bahwa anggota FKDM tetap siaga mengamankan penyelenggaraan pemilukada dki jkta 15 Februari 2017 mendatang “ya, tentunya mengamankan jkta dengan berkoordinasi dengan pihak aparat keamanan, penyelenggara pemilukada dan seluruh komponen masyarakat, “tegas Rico.

(IDG )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.