Danlantamal II Padang Buka Latihan Western Fleet Quick Response

Spread the love

Jurnalline.com, KOARMABAR – Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) II Padang Laksamana Pertama TNI Rudwin Thalib, S.E., membuka acara latihan Western Fleet Quick Response (WFQR) di Markas Komando (Mako) Lantamal II Padang, Senin (9/1).

Dalam sambutan Danlantamal II Padang mengatakan, tujuan dari latihan WFQR Lantamal II padang adalah untuk memupuk rasa disiplin, kerjasama, loyalitas, dedikasi dan meningkatkan mental serta mengasah kemampuan dan profesionalisme personel WFQR agar semakin terlatih dan berdisiplin tinggi guna tercapainya keberhasilan dalam setiap penugasan yang mempunyai kualifikasi mumpuni sebagai pasukan kecil terlatih dan tuntas dalam melaksanakan penugasan.

Lebih lanjut, dibentuknya WFQR berawal dari faktor keamanan di Selat Malaka yang kurang kondusif sehingga pimpinan memutuskan untuk melatih pasukan kecil yang dapat menegakkan hukum di laut dan melaksanakan operasi keamanan laut untuk penindakan insiden laut di wilayah kerja Lantamal II secara cepat.

Latihan tersebut diikuti 35 orang dari personel Satkamla Lantamal II, Intelijen Lantamal II, Staf Operasi Lantamal II, Yonmarhanlan II Padang dan akan dibekali pengetahuan baik teori maupun praktek lapangan selama dua minggu seperti pengenalan kapal dan ruangan kapal, teknik pemeriksaan,  pengetahuan hukum dan lain-lain.

Acara pembukaan Western Fleet Quick Response (WFQR) dihadiri oleh Wadan Lantamal II, Para Asisten danlantamal II, Para Kadis/Kasatker Lantamal II Padang.

(Dian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.