DIDUGA RINGKIHNYA STRUKTUR BANGUNAN, TERAS INDOMARET RUNTUH

Spread the love

Jurnalline.com, KOTA TANGERANG – Toko waralaba Indomaret  di Jln. Raya Benua Indah Rt.01/09 Kelurahan Pabuaran Tumpeng, Kecamatan Karawaci Kota Tangerang, tiba – tiba runtuh Kamis ( 26/01/2017 ) tepat tengah malam. Diduga bangunan yang usianya sudah 11 tahun tersebut runtuh karena struktur bangunan yang terkesan asal-asalan.

Menurut Saksi mata Ade irawan dan Saiful Imam Mustofa tukang nasi goreng saat kejadian menuturkan,  bangunan ini rubuh secara tiba -tiba saat kami membereskan barang-barang dagangan saat hendak tutup karena sudah tengah malam.

Masih beruntung karena tidak menelan korban jiwa saat kejadian, runtuhnya bangunan tersebut hanya mengakibatkan 1 orang tukang martabak mengalami luka ringan dan menimpa 1 unit motor Suzuki satria FU  No.Pol B 3478 CBS milik korban, karena kebetulan motor tersebut terparkir di bawah teras bangunan yang runtuh, dan korban dagang tak jauh dari lokasi kejadian.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, 8 personil dari Polsek karawaci yang di pimpin Pawas IPTU R.Deni hidayat yang berdinas malam saat kejadian langsung mendatangi TKP, serta melakukan langkah-langkah meminta keterangan saksi-saksi, memasang garis polisi, serta berkoordinasi dengan PLN untuk memutus arus aliran listrik agar tidak membahayakan.

Menurut Kabid. Hukum Pol.PP Kota Tangerang, Kaunang saat meninjau lokasi kejadian menyampaikan, diduga ada unsur kelalaian terhadap bangunan tersebut. “Dengan kejadian ini kami akan mengevaluasi seluruh bangunan Indomaret/Alfamaret yang ada di Kota Tangerang agar kejadian serupa tidak terulang kembali, karena ini menyangkut keselamatan jiwa orang dan tidak sedikit pemilik bangunan yang membangun tidak sesuai prosedur alias nyelonong sendiri,”  pungkasnya.

Selebihnya beliau mengucapkan terimakasih kepada pihak kepolisian yang melakukan langkah-langkah tepat dengan memasang garis polisi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, serta ucapan terimakasih juga disampaikan kepada jajaran Pokdarkamtibmas sektor Karawaci yang telah membantu menginformasikan kejadian serta menjaga TKP sampai saat ini.

(Nur.s)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.